3 Tips Memilih Lemari Pakaian yang Bagus

Posted on

Anda baru saja membeli sebuah rumah atau sedang merenovasi rumah? Nah, dengan kedua alasan tersebut pastilah Anda pasti akan membeli furniture baru agar tampilan rumah jadi lebih baik. Salah satu furniture yang penting adalah lemari pakaian. Membeli lemari pakaian susah susah gampang, sebab Anda harus benar-benar teliti sebelum memutuskan membeli yang mana. Mengapa demikian? Sebab lemari pakaian bukanlah barang yang akan terus diganti sekali sebulan, melainkan akan digunakan selama bertahun-tahun.

lemari pakaian

Belum lagi kita membicarakan kapasitas muat lemari pakaian, tentu banyak yang harus di cek terlebih dahulu sebelum membeli lemari pakaian. Kalau bisa lemari pakaian tidak hanya untuk pakaian saja, tapi juga untuk sepatu dan aksesoris lainnya sehingga bisa menghemat ruangan rumah. Untuk itu sebelum membeli, berikut ada 3 tips memilih lemari pakaian yang bagus, cek yuk!

1. Ukuran lemari
Sebelum membeli sebuah lemari, pastikan terlebih dahulu ukuran lemari pakaian yang ingin Anda beli. Beli lah lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan sehingga dapat membuat ruangan tidak sempit dan sesak. Memilih lemari pakaian minimalis mungkin cocok bagi Anda yang tidak mempunyai ruangan yang begitu besar. Namun ingat, walaupun ukuran lemari pakaian tidak terlalu besar, pastikan Anda bisa memuat apa saja di lemari tersebut.

2. Material
Takut lemari jadi lapuk atau berayap? Nah, pilihlah lemari dengan material berkualitas seperti kayu jati. Dengan jenis material ini, tentunya lemari pakaian yang Anda beli bisa tahan terhadap itu semua. Tapi ingat, akan lebih baik lagi jika lemari Anda letakkan pada sudut ruangan yang kena matahari agar material lemari bisa tahan lama sekaligus terhindar dari rayap. Mengapa? Karena sebaik-baiknya material lemari pakaian, jika tidak dirawat akan mengakibatkan kelapukan dan cepat rusak.

3. Desain
Jangan sembarangan memilih lemari pakaian, Anda juga harus memikirkan desainnya agar lemari pakaian bisa cocok dengan ruangan. Nah, mengapa desain ini penting? Untuk menambah kesan elegan pada kamar Anda sehingga enak dilihat dan terkesan tidak terlalu banyak memakan ruangan.

Itulah 3 tips memilih lemari pakaian yang bagus untuk ruangan Anda. Dengan memperhatikan 3 hal di atas, pastinya Anda akan mendapatkan lemari pakaian yang berkualitas serta cocok dengan ruangan sehingga menambah kesan elegan. Kini untuk beli lemari pakaian yang berkualitas juga bisa dilakukan secara online kok!

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *