3 Tips Meracik Ulang Produk Agar Tampil Lebih Unik

Posted on

Cara Meracik Ulang Produk. Saat ini, dengan kemudahan internet dan supplier dimana-mana, memulai bisnis menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Yang sulit adalah bagaimana anda bertahan dan maju menjadi perusahaan mandiri yang diperhitungkan oleh kompetitor anda yang sudah lebih dahulu memulai bisnisnya. Karena itu kita harus sedikit banyak mengetahui tips dan trik dalam berbisnis seperti halnya Trik Rahasia Mengelola Bisnis.

Salah satu hal yang bisa digunakan dalam medan perang memperebutkan pasar ini adalah dengan membuat unik produk dan layanan yang anda tawarkan. Berikut 3 tips meracik ulang produk anda agar tampak lebih menarik daripada produk kompetitor.

Tips Meracik Ulang Produk

1. Produk + Gaya
Saat ini, trend produk adalah bagaimana sebuah produk bisa digunakan dan berfungsi dengan baik namun tidak merusak keindahan daerah sekitar dimana produk tersebut digunakan / diaktifkan. Oleh karena itu televisi semakin ramping dan cantik untuk membuat ruang keluarga semakin luas dan keindahannya bisa jadi gaya bagi siapapun yang memilikinya.

Produk Unik Bugslock

Salah satu produk yang mengedepankan ‘gaya’ dalam penjualannya adalah Bugslock. Sebagai produk anti nyamuk, Bugslock tidak menjual produknya seperti anti nyamuk kebanyakan, namun dengan kelebihan gaya yang ditonjolkan, dimana Bugslock bisa dikenakan di tangan siapapun dan tetap tidak berbahaya bagi tubuh.

2. Produk + Fungsi
Jika salah satu produk anda gagal dalam pasar, mungkin produk tersebut bisa digabungkan dengan produk lain dalam paket penjualan atau dialih fungsikan ke fungsi lain yang mungkin belum terpikirkan oleh anda saat membuat produk tertentu.

Produk Alih Fungsi Post it

Salah satu produk yang populer setelah dialihfungsikan adalah Post It! Dimana sebelumnya pembuat Post It! menemukan lem berdaya rekat rendah untuk produk selotip perusahaannya, namun akhirnya lem tersebut justru digunakan untuk merekatkan kertas pengingat yang kemudian dinamakan Post It!

3. Produk + Promosi
Produk boleh biasa, atau mungkin tidak berbeda jauh dengan produk yang dimiliki oleh kompetitor, namun produk yang dipromosikan dengan luar biasa akan mendapat respon pasar lebih baik daripada produk yang dipromosikan asal-asalan. Cara promosi sendiri bisa dengan berbagai cara, bisa via promosi di televisi dan koran, bisa juga dengan hadiah barang promosi tertentu seperti yang dilakukan oleh Samsung dan Fiat.

Dalam skala kecil, promosi bisa juga melalui barang promosi yang lebih murah namun tetap menarik bagi pasar. RedpodGifts mungkin salah satu pemain besar dalam penyediaan barang promosi yang bisa anda hubungi untuk promosi produk anda.

Itulah 3 tips cara meracik ulang produk yang bisa membikin produk Anda lebih unik dan menarik sehingga dapat bersaing dengan produk kompetitor lain.

Ditulis oleh : Miftah Abdillah Achmad | @miftahgeek | www.miftahgeek.com

2 thoughts on “3 Tips Meracik Ulang Produk Agar Tampil Lebih Unik

  1. Boleh juga ke-3 cara diatas, nanti saya bisa mengambil beberapa ide diatas untuk usaha saya
    Terima kasih, sangat inspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *