3 Tips Sebelum Membeli Rumah Dijual Di Depok

Posted on

Depok merupakan salah satu daerah di indonesia yang memiliki jumlah penduduk yang hampir merata di sejumlah wilayah. Hal ini membuat sebagian penduduk memilih menetap atau bahkan berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Penjualan property pun banyak dilakukan untuk meraih keuntungan dan kemudahan bagi para pendatang baru.

rumah dijual di depok

Bagi Anda yang bekerja di Jakarta, Depok bisa menjadi kawasan tempat tinggal yang nyaman dan aman. Nah, bagi anda yang kebingungan dalam mencari rumah dijual di Depok dan memilih hunian yang tepat, kami memiliki tips-tips yang dapat anda gunakan anda sebelum melakukan pembelian rumah. Berikut ini tipsnya :

Lakukan survei

Sebelum anda membeli rumah dijual di Depok, maka hal pertama yang wajib anda lakukan adalah melakukan survei secara menyeluruh mengenai perumahan yang akan anda beli. Berbagai suvei tentunya dapat anda lakukan sesuai kapasitas kebutuhan.Baik survei melalui lapangan secara langsung atau melalui internet.

Jika Anda melakukan survey lewat internet bisa mengunjungi situs Urbanindo. Situs itu akan membantu Anda menemukan rumah idaman dengan harga yang sesuai budget. Anda bisa melihat secara detail mengenai informasi rumah, mulai dari area sekitarnya, luas lahan, spesifikasi rumah dan semua data lengkapnya. Anda pun mendapatkan analisis yang anda butuhkan seperti kondisi, material serta lingkungan perumahan.

Kunjungi marketing perumahan

Jika anda masih bingung dalam melakukan survei. Maka, langkah selanjutnya adalah anda dapat mendatangi marketing perumahan untuk meminta informasi lebih detail mengenai rumah dijual di Depok yang akan Anda beli. Anda dapat meminta pihak marketing untuk mengantar anda ke lokasi atau cluster yang sebelumnya telah anda pilih terlebih dahulu.
Menanyakan hal-hal terkait kepada warga dan penduduk sekitar lokasi pun dapat anda lakukan untuk memastikan bahwa hunian yang akan anda tempati merupakan tempat tinggal yang nyaman dan tak bermasalah.

Teliti harga rumah

Ini merupakan bagian terpenting dalam jual-beli khususnya dalam penjualan rumah. Biasanya harga rumah sudah termasuk ppn 10% biaya akta jual beli (AJB)dan biaya sertifikat hak guna bangunan (SHGB). Ada baiknya anda melakukan cek kembali untuk memeriksa hal-hal apa saja yang telah mencakupi harga tersebut sebelum melakukan persetujuan dengan pihak penjual.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *