4 Langkah yang Harus Diambil dalam Menjual Rumah

Posted on

Bagi anda yang akan menjual rumah dijual di Surabaya namun merasa kesulitan karena rumah yang hendak kalian jual sulit dilirik oleh calon pembeli. Anda perlu strategi lebih untuk memasarkan rumah tersebut. Dalam memasarkan rumah memanglah gampang-gampang susah, tapi asalkan anda tahu langkah yang tepat dalam menjual rumah maka menjual rumah bukan lagi sesuatu yang sulit. Berikut 4 langkah yang harus diambil dalam menjual rumah.

cara menjual rumah

Survei Lokasi
Hal pertama yang dapat anda lakukan yakni melakukan beberapa survei di sekitar lokasi rumah yang di jual. Terkadang bagi anda yang memiliki rumah di daerah strategis seperti dekat dengan sekolah, pasar, perkantoran, maupun mall. Rumah tersebut dapat ditawarkan dengan harga yang tinggi. Sedangkan bagi yang memiliki rumah dengan lokasi standar maka diperlukan strategi pemasaran terlebih dahulu agar tetap bias ditawarkan dengan harga tinggi seperti missal promosi besar-besaran, hadiah langsung ataupun hal-hal yang dapat menarik si calon pembeli nantinya. Mengapa lokasi sangat berpengaruh? Dikarenakan dengan lokasi yang strategis maka penghuni akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses transportasi.

Kelengkapan Dokumen
Anda dapat memastikan juga rumah yang akan anda jual memiliki dokumen yang lengkap. Terkadang beberapa calon pembeli lebih mengutamakan membeli rumah dengan dokumen yang lengkap. Kelengkapan yang harus dimiliki oleh penjual antara lain adalah sertifikat, akta jual beli, dan juga surat izin mendirikan bangunan agar pembeli nantinya tenang tinggal di rumah tersebut.

Kualitas Bangunan
Anda dapat pula memastikan bahwa kualitas bangunan yang akan anda jual dalam kualitas yang sangat bagus. Hal tersebut dapat dilihat dari konstruksi bangunan dan pembuatan bangunan yang akan dijual. Bila diperlukan anda dapat melakukan renovasi bila terdapat bagian yang kurang layak agar harga jual dari rumah tersebut nantinya tidak berkurang. Dengan demikian pembeli tidak akan merasa dirugikan karena telah membayar dengan nominal yang tinggi.

Luas Ukuran Rumah
Dan yang terakhir adalah luas ukuran rumah yang akan ditawarkan. Rumah dengan luas besar maka pantas untuk dibandrol dengan harga yang tinggi. Namun jika rumah tersebut minimalis maka seminimal mungkin menjual rumah tersebut dengan harga penawaran yang sesuai dengan NJOP yang berlaku di daerah tersebut. Terkadang beberapa penjualan menjual rumah dengan harga dua kali lipat dari NJOP. Anda pun dapat melakukan penjualan seperti itu.

Demikian beberapa langkah yang dapat diambil dalam melakukan penjualan rumah.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

2 thoughts on “4 Langkah yang Harus Diambil dalam Menjual Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *