6 Pilihan Gitar Akustik Yamaha Yang Berkualitas

Posted on

Gitar merupakan salah satu alat musik yang mana sudah ada sejak abad ke-17. Gitar sendiri terdiri dari beberapa jenis seperti gitar listrik, gitar klasik, gitar akustik dan yang lainnya. Dari sekian banyak gitar, gitar akustik banyak diminati oleh masyarakat, terutama untuk para remaja karena gitar akustik sendiri memberikan kesan yang romantis, sederhana namun terlihat elegan. Banyak orang baik itu pria maupun wanita mempelajari bagaimana cara bermain gitar akustik. Namun sebelum mempelajari gitar akustik tersebut tentu saja Anda perlu gitarnya terlebih dahulu. Sekarang ini toko yang menjual gitar sudah sangat banyak sehingga Anda bisa membelinya yang mana disesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan juga sesuai dengan kebutuhan. Bahkan sekarang ini Anda sudah bisa membeli gitar secara online, dengan cara online tentu saja nantinya akan sangat efektif. Produsen gitar akustik sendiri juga sudah sangat banyak, dan salah satu produk gitar yang memiliki kualitas sangat baik dalam memproduksi gitar adalah Yamaha.

Gitar Akustik Yamaha

Produk gitar akustik Yamaha sendiri juga tersedia dalam berbagai macam tipe, dan berikut ini adalah beberapa tipe dari produk gitar akustik Yamaha yang bisa menjadi referensi pilihan Anda:

Yamaha Gitar Akustik Elektrik APX-500II

Yamaha Gitar Akustik Elektrik APX-500IIYang pertama adalah Yamaha Gitar Akustik Elektrik APX-500II, gitar ini merupakan salah satu jenis gitar akustik elektrik yang dapat dikatakan menjadi gitar akustik elektrik terlaris di dunia pada saat ini. Gitar ini sendiri dirancang dengan keseimbangan yang sempurna, mulai dari performa, kemudian nilai guna dan juga bisa diandalkan, dengan demikian bisa mewujudkan semangat yang murni dari gitar akustik Yamaha ini sendiri. Gitar model ini sendiri juga memiliki fitur sistem pickup yang sudah diperbaharui dengan nada yang dinamis dan juga lebih bertenaga, kemudian dari sisi penampilannya sendiri ditingkatkan dengan beragam pilihan warna.

Untuk desainnya sendiri sangat menarik karena untuk body dibuat ramping dan tergabung dengan kenyamanan serta kemudahan untuk bisa menggenggam fret yang paling atas. Untuk kenyamanannya sendiri akan membuat Anda merasa lupa jika sudah bermain gitar selama berjam-jam. Untuk bobotnya sendiri sangat ringan yaitu 3 kg sehingga gitar ini dapat dibawa kemanapun dan juga bisa dimainkan dengan posisi berdiri. Kualitas suara yang dihasilkan dari gitar akustik Yamaha tipe ini sendiri cukup berkualitas karena suaranya jernih karena menggunakan teknologi Acoustic Resonance Transducer. Selain itu gitar ini juga lebih awet dan juga kokoh karena dibuat dengan bahan yang berkualitas.

Yamaha Gitar Akustik F-310

Yamaha Gitar Akustik F-310Kemudian yang kedua adalah Yamaha Gitar Akustik F-310, gitar ini memiliki ukuran 106 x 52 x 13.5 cm, sedangkan untuk lebar dari fingerboardnya sendiri memang lebih kecil jika dibandingkan dengan gitar pada umumnya, hal tersebut memang memberikan keuntungan tersendiri, terlebih lagi untuk Anda yang memang memiliki jari tangan yang pendek. Di bagian sisi dan juga bagian belakangnya dibuat dengan kayu meranti dan dilaminasi dengan demikian akan memberikan kesan lebih mengkilap. Sedangkan untuk bagian fingerboardnya serta bridge terbuat dari bahan kayu rosewood. Bagian leher gitarnya sendiri terbuat dari kayu nato dan bagian atasnya dibuat dari kayu spurce.

Jika dilihat dari sisi penampilan, gitar akustik Yamaha ini bergaya dreadnought yang mana bentuk dari gitar agak tebal dan terdapat sedikit lekukan di bagian sisinya. Untuk lebar fingerboard memang sedikit lebih sempit jika dibandingkan dengan gitar pada umumnya. Untuk kualitas suara yang dihasilkan dari gitar akustik Yamaha ini sendiri cukup jernih dan bisa dibilang sangat baik karena dikombinasikan dengan senar yang baik. Selain itu gitar ini juga sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin belajar bermain gitar.

Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX500II

Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX500IIYang ketiga adalah Yamaha Gitar Akustik Elektrik CPX500II, gitar ini memiliki desain body yang lebih besar jika dibandingkan dengan seri gitar mini APX sehingga dapat memberikan suara yang lebih besar. Selain itu juga terdapat beberapa fitur seperti memiliki sistem pickup yang mana berfungsi untuk mengontrol setiap pengaturan menjadi lebih mudah dan juga optimal. Kemudian juga menggunakan sistem yang mana versi tuner dan dilengkapi dengan tuner chromatic yang akurat dan mudah dilihat serta digunakan. Anda bisa menggunakan modus tunning dengan cara menekan salah satu tombol, bahkan meskipun tidak terdapat kabel tetap saja bisa tersambung.

Selain itu gitar akustik Yamaha ini dilengkapi dengan satu menit auto off timer untuk menghemat daya baterai. Kemudian untuk bahan yang digunakan untuk membuat bodynya sendiri adalah kayu spurce, kemudian pada bagian leher gitar menggunakan kayu nato dan untuk bagian fingerboard menggunakan kayu rosewood. Ukuran dari gitar ini sendiri adalah 43.5 x 22.4 x 6.5 cm yang mana memiliki jumlah fret 20 dan jumlah senar 6.

Yamaha Gitar Akustik C-330

Yamaha Gitar Akustik C-330Selanjutnya adalah Yamaha Gitar Akustik C-330, gitar ini merupakan salah satu produk gitar akustik Yamaha yang memiliki desain sangat menarik, terlihat sederhana, klasik namun tetap elegan. Gitar ini juga memiliki beberapa fitur yang menarik serta ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Dan untuk beberapa fitur yang dimiliki oleh gitar ini sendiri adalah mampu memberikan tone suara yang cukup sempurna dan sesuai dengan standard dan juga memiliki kualitas yang terbaik dari instrumen musik Yamaha, untuk skala senarnya sendiri adalah 650 mm dan gitar akustik Yamaha tipe C-330 ini sendiri memang sangat cocok untuk pemula karena dirancang secara khusus agar nantinya para pemula lebih mudah untuk belajar bermain gitar. Selain itu gitar ini juga dibuat dari material kayu spruce, kemudian nato dan juga kayu meranti. Didukung dengan teknologi yang digunakan oleh gitar ini, maka tak heran jika gitar ini cukup laris di pasaran.

Yamaha Gitar Akustik C-15

Yamaha Gitar Akustik C-15Ada juga Yamaha Gitar Akustik C-15 yang merupakan gitar akustik Yamaha yang mana dibuat dengan bahan perpaduan antara kayu spruce, nato dan juga agathis yang mana sengaja didesain secara klasik. Gitar ini sendiri sangat cocok digunakan untuk Anda yang mana sedang latihan karena gitar ini memberikan keseimbangan tonasi yang cukup baik yang dipadukan dengan kayu terbaik. Penyelesaian dan juga leher yang tipis serta lebar dari kepala fret adalah 52 mm sedangkan untuk ketebalan body adalah 94 sampai dengan 100 mm. Gitar ini juga dirancang untuk bisa memberikan kenyamanan didalam memainkan gitar akustik Yamaha ini, dengan demikian Anda tidak akan terasa sudah bermain gitar selama berjam-jam.

Yamaha Gitar Akustik FS-100C NT

Yamaha Gitar Akustik FS-100C NTSelain itu ada juga Yamaha Gitar Akustik FS-100C NT yang merupakan gitar akustik Yamaha yang mana terbuat dari perpaduan beberapa bahan kayu seperti spruce pada top body, kemudian pada bagian samping dan juga belakang body menggunakan tropical tonewood. Desain dari body concert cutewaynya memungkinkan para gitaris untuk bisa menjangkau beberapa not yang tinggi. Kemudian untuk di finish gloss yang terdapat pada body serta matte pada neck membuat gitar menjadi lebih menarik. Dengan demikian finishing matte yang ada pada neck gitar memberikan playability yang membuat nyaman para gitaris.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

One thought on “6 Pilihan Gitar Akustik Yamaha Yang Berkualitas

  1. Kalau lihat gitar, bawaannya jadi keinget mantan. Haha. Kemarin abis cek di priceza.co.id banyak banget pilihan gitar akustik, jadi bingung. Pilih yang murah…takut cepat rusak. Pilih yang mahal…tapi gak paham. Yah setidaknya terbantu sama artikel kamu ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *