7 Alasan Mengapa Omset Usaha Es Krim Menggiurkan

Posted on

Usaha Es Krim

Peluang usaha atau bisnis makanan dan minuman di Indonesia masih terbuka lebar. Jumlah penduduk sebesar 250 juta merupakan pangsa pasar yang sangat menggiurkan. Mulai dari bayi sampai orang tua yang berusia lanjut. Salah satu usaha yang patut dilirik yaitu es krim. Mengapa usaha es krim?

Seperti halnya Bisnis Restoran, ada beberapa alasan mengapa peluang usaha es krim masih sangat terbuka lebar dan pasarpun tidak mengalami jenuh karena es krim merupakan favorit segala usia. Omset yang dihasilkan pun menggiurkan baik yang skalanya industri rumah tangga maupun industri besar.

Faktor Peluang Usaha Es Krim Menggiurkan

Simak beberapa alasan ini yang menggambarkan perkiraan omset yang akan didapat dalam usaha es krim. Berikut alasannya :

1. Iklim tropis
Indonesia terletak di kawasan yang dilewati oleh garis khatulistiwa sehingga hanya mengenal 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau. Suhu rata-rata di Indonesia sekitar 30°C. Oleh karena itu, kondisi ini memungkinkan usaha es krim berjalan sepanjang tahun sehingga omset yang akan diraih pun akan besar.

2. Disukai oleh seluruh tingkat usia
Es krim merupakan makanan kesukaan oleh seluruh masyarakat mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Model es krim sederhana pun masih dinikmati asalkan rasanya lezat dan menggugah selera. Pangsa pasar yang luas memberikan kenaikan omset usaha yang bagus.

3. Tempat jual mudah dicari
Cari yang ramai, tempat berkumpulnya orang-orang maka usaha es krim akan berkembang dengan baik. Tempat ramai diantaranya yaitu mall, sekolah, kampus, dan lainnya.

4. Usaha mudah dijalankan
Tidak butuh keterampilan khusus yang sangat teknis untuk memulai usaha ini. Mesin pembuat es krim dan mesin pendingin merupakan 2 mesin yang wajib Anda miliki.

5. Memerlukan karyawan sedikit
Bagi usaha es krim industri rumah tangga, cukup hanya dengan 1 karyawan pun bisa jalan. Satu orang ini biasanya merangkap menjadi operator mesin pembuat es krim sekaligus juga pelayan dan kasir. Hal ini dapat mengurangi biaya operasional.

6. Proses pembuatan es krim cepat
Waktu yang tidak terlalu lama dalam pembuatan es krim merupakan salah satu hal yang positif karena Anda dapat menentukan jumlah produksi dan dapat memuaskan pelanggan.

7. Usaha es krim tidak pernah jenuh
Selama masih ada manusia, maka selama itu juga usaha es krim tetap bertumbuh dan akan semakin banyak kreatifitas yang dihasilkan dalam pembuatan es krim ini agar dapat menarik konsumen.

Melihat 7 alasan tersebut maka dapat dipastikan omset usaha es krim menggiurkan. Hal ini merupakan peluang usaha yang bagus dalam memperoleh penghasilan tambahan atau utama.

5 thoughts on “7 Alasan Mengapa Omset Usaha Es Krim Menggiurkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *