Anti Bibir Kering, Tips Mudah untuk Anda!

Posted on

perawatan bibir kering dan pecah-pecah

Jangan sering membasahi bibir dengan ludah. Itu tips pertama untuk perawatan bibir kering. Menggerakkan lidah, membasahi bibir dengan ludah anda adalah hal terburuk yang harus anda hindari untuk bibir anda. Mengapa? Karena, air liur yang menempel di bibir akan mengering dan mencuri kelembapan alami kulit bibir anda. Alih-alih membasahi bibir dengan ludah, baiknya anda ambil lip balm dan oleskan merata.

Jangan Lakukan Scrub atau Eksfoliasi

Anda boleh melakukan scrub bibir, namun jangan saat kondisi bibir sedang kering, atau saat udara dingin. Udara yang dingin membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik, termasuk kulit bibir anda, maka jangan membuatnya semakin menderita dengan melakukan scrub atau pengelupasan. Perawatan bibir kering dan pecah-pecah terbaik adalah gunakan lip balm dan nyalakan humidifier dimalam hari saat anda tidur. Jangan lupa, minum banyak air putih.

Pilih Lip Balm yang Tepat

Lip Balm terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari minyak tumbuh-tumbuhan seperti shea butter, biji castor atau jarak, minyak kedelai, atau beeswax. Bisa juga lip balm terbuat dari bahan-bahan berdasar petroleum jelly. Pastikan bibir anda tidak alergi dengan bahan-bahan tersebut. Apabila terjadi reaksi alergi, maka pemakaian harus dihentikan.

Salah satu lip balm yang paling direkomendasikan adalah Nivea Essential Lip Care. Pelembab bibir ini tidak berwarna dan terasa ringan di bibir. Juga, yang paling penting, kandungan shea butter-nya mampu menjaga kelembapan alami bibir anda.

Hati-hati saat Memakai Krim Wajah

Beberapa zat dalam krim malam, obat jerawat, dan pelembap wajah bisa menyebabkan keseimbangan PH kulit berubah, misalnya retinol, salicylic acid dan benzoyl peroxide. Maka, berhati-hatilah saat mengaplikasikan krim wajah, jangan terkena bagian bibir anda. Usahakan sebelum anda mengaplikasikan krim apapun pada wajah, gunakan lip balm terlebih dahulu. Ini penting untuk menghindari kontak langsung antara kulit bibir dan krim tersebut.

Hindari Makanan Pedas dan Asin

Makanan pedas bisa membuat bibir kering, begitu juga dengan makanan asin. Apabila bibir anda sampai mengalami pecah-pecah, hindari juga minum jus jeruk dan memakan buah anggur. Kedua buah tersebut bila bersentuhan dengan kulit bibir anda bisa membuat bibir semakin kering.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

One thought on “Anti Bibir Kering, Tips Mudah untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.