Asal-usul Bangsa di Dunia

Posted on

Asal-usul Bangsa di DuniaAsal-usul Bangsa di Dunia – Semua manusia berasal dari Nabi Adam, meski ada juga sebagian orang yang mempertanyakan Adakah Manusia Sebelum Adam?

Seperti yang kita ketahui manusia di dunia ini berbeda-beda baik dalam hal suku bangsa, bahasa dan warna kulit ada yang bule, kuning, hitam dan sebagainya. Hal ini berdasarkan dalil dalam QS. Al Hujurat ayat 13, “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal…” Juga ada yang mengatakan karena proses evolusi atau adaptasi manusia itu sendiri terhadap daerah atau tempat dimana mereka tinggal.

Namun tahukah anda? Bahwa Allah SWT menciptakan manusia menjadi berbangsa-bangsa dan bersuku-suku, menurut teori ilmu tarikh yaitu berawal dari Nabi Nuh.

  1. Bangsa Eropa dan Rusia dilahirkan dari putra Nabi Nuh yang bernama Yafidz
  2. Bangsa Mongolia merupakan keturanan dari Maguwg. Maguwg sendiri merupakan putra dari Yafidz bin Nuh
  3. Bangsa Cina dilahirkan dari Al-Shin (Al-Shiniyyun). Al-Shin adalah putra Maguwg bin Yafidz bin Nuh
  4. Bangsa Afrika dari Ham bin Nuh
  5. Bangsa Arab dari Jurhum bin Yaqthan bin Abir bin Syalikh bin Irfahsyad bin Sam bin Nuh
  6. Bangsa Parsi dari putra Fars bin Lawud bin Sam bin Nuh

Sam bin Nuh melahirkan bangsa dan bahasa Arab, yang saat ini secara garis besar terbagi tiga :

  1. ‘Arab al-Ba-idah, yaitu bangsa Arab yang sudah punah (Perished Arabs). Mereka dihancurkan oleh Allah karena kemaksiatan mereka, seperti Kaum ‘Ad, Kaum Tsamud, Kaum Najran. (Baca Muchtar Adam:Kehancuran Satu Bangsa).
  2. ‘Arab ‘Aribah, Arab asli (Pure Arabs). Inilah Arab Qahthani karena mereka kaum yang pertama menggunakan bahasa Arab.
  3. ‘Arab Musta’ribah, yang dianggap Arab (Arabized Arabs) yaitu turunan Nabi Ismail yang disebut Bani Adnan, dimana Rasulullah SAW termasuk suku ini.

Sedangkan untuk bangsa Indonesia ada dua teori yang terpadu. Teori pertama, Indonesia berasal dari Shin (Cina). Teori kedua, Indonesia berasal langsung dari Maguwg (Mongolia). Kedua teori ini terpadu karena Shin adalah putra Maguwg dan Maguwg putra Yafidz bin Nuh. Jadi Indonesia ada pertemuan antara Eropa, Mongolia dan Cina pada Yafidz bin Nuh. Alhasil Indonesia berbeda dengan Arab dari Sam bin Nuh dan Afrika dari Ham bin Nuh, namun tetap berpusat dari Nabi Nuh.

Ciri Mongolia yang jelas, yaitu bisa dilihat dari bayi atau anak kecil yang di ekornya ada biru-biru.

Demikianlah sekelumit Asal-usul bangsa di dunia yang diambil dari sumber : Muchtar Adam – Ma’rifat al-Rusul jld I dan Muchtar Adam – Kehancuran Satu Bangsa. Semoga bermanfaat…

39 thoughts on “Asal-usul Bangsa di Dunia

  1. Avigdor metusale anjing lo…science mana bisa sejalan dengan agama…hantu setan kayak lu mana bisa diterima oleh science…tidak ada buktinya…tapi agama menyatakan itu ada…dasar lu bodo setan anjing binatang..bodohhhh

  2. jangan jadi orang tolol knapa woy ? kok enak aja sih ngomong, kalau asal orang indonesia dari indonesia sendiri ? gak punya dasar yang ngomong itu. Padahal al quran udah jelas membeberkan ayatnya dan cerita nabi nuh pun lebih jelas. soo, kita adalah turunan dari pada nabi nabi, cuma karena sudah ribuan tahun, jadi gak tau lagi silsilah kita secara rinci. Sangat aneh aja kalau manusia itu dari monyet (teori si darwin gila itu), ada pula manusia purba yg jalannya kayak monyet. Apa ini…… Ilmuan gak baca.quran gitu itulah jadinya

    1. Kalau ilmuan nggak baca Al Quran , itu sih nggak heran …karena Al Quran memang bukan kitab Ilmu Pengetahuan. Semua yang ditulis berdasarkan wahyu, dan bukan berdasarkan pengamatan dan penelitian. Jadi sebelum menyebut Darwin gila sebaiknya anda memeriksa kesehatan jiwa anda dulu.

      1. oh ternyata ini to turunan monyet… ekornya didepan panjang ya… wkwkwkwk dasar aturunan monyet ..

  3. bukankah bangsa indonesia percampuran orang /bangsa syin/china dan hinds/hindustan /tamil yang melahirkan kecantikan yang khas yaitu tidak mancung tapi sedang , tidak hitam legam tapi kuning langsat/sawo matang, tidak sipit tapi mata yg sedang, tidak tinngi tapi sedang, tidak keriting tapi sedang, perpaduan kecantikan bangsa china dan hindustan yg mempesona . Cobalah perhatikan perkawinan campur orang tamil pria dan wanita orang china kulit kuning bagaimana anaknya perhatikan persis orang melayu tenan, Allahuakbar trims

    1. Referensi apaan bung , nggak ada dasarnya. Penelitian asal usul bangsa bangsa haruslah dengan perbandunga jejak DNA dari bangsa bangsa tsb dibandingakna dengan bangsa bangsa tempat mereka ( diperkirakan ) berasal.
      Bukan dari ayat ayat kitab yang tidak memiliki dasar science.

  4. Simply desire to say your article is as amazing. The clearness
    in your post is simply cool and i could assume you’re an expert on this subject.
    Well with your permission allow me to grab your
    RSS feed to keep updated with forthcoming post.
    Thanks a million and please continue the rewarding work.

  5. Orang indonesia sekarang percampuran berbagai bangsa..
    kebanyakan berasal dari manusia purba yang bukan keturunan Adam AS,
    Yang berkulit putih2 kekuningan itu campuran/asli dari mongolia/china dan ras bule/belanda

  6. kalau menurut teori yang pernah saya baca bahwa nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari daerah Indonesia sendiri.
    Pendapat ini didasarkan pada penemuan fosil-fosil dan artefak- artefak manusia tertua di Indonesia dalam jumlah yang banyak.
    Di samping itu,Prof. Dr. Mohammad Yamin berpegang pada prinsip Blood Und Breden Unchro, yang berarti darah dan tanah bangsa Indonesia berasal dari Indonesia sendiri.
    Manusia purba mungkin telah tinggal di Indonesia, sebelum terjadi gelombang perpindahan bangsa-bangsa dari Yunan dan Campa ke wilayah Indonesia. Persoalannya, apakah nenek moyang bangsa Indonesia adalah manusia purba?

    1. itu dia Bang, semua hanyalah sebatas teori termasuk yang postingan saya ini…yang mengetahui segalanya hanya Allah Yang Maha Mengetahui

      1. iya ya sob yg komen keturunan manusia purba berarti keturunan MONYET ha ha ha…. jd jgn mengharap masuk surga yach. krn Monyet termasuk binatang n binatang ga masuk surga ha ha ha ha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *