Bandung Kota Wisata Terpopuler Ke-21 di Dunia

Posted on

Bandung Kota Wisata

Bandung baru saja merayakan ulang tahun yang ke-204 dan kemenangan Persib Juara ISL 2014. Kini Kota Kembang tersebut kembali menjadi sorotan, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga masyarakat dunia. Pasalnya, Bandung masuk peringkat ke-21 dari 100 kota tujuan wisata terpopuler di dunia dan peringkat ke-4 tingkat Asia.

Terpilihnya Bandung kota wisata terpopuler ke-21 di dunia didasarkan atas hasil pemeringkatan yang dilakukan portal media sosial Facebook beberapa hari lalu. Penentuan peringkat ini berdasarkan dari hasil penghitungan likes yang diklik oleh pengguna Facebook pada satu lokasi wisata. Sebagai panduannya, Facebook telah membuat halaman profile kota-kota di seluruh dunia yang dikaitkan dengan website Wikipedia.

Dengan mendapat 1.237.728 likes dari polling Facebook tersebut, maka Kota Bandung menempati urutan ke-21 sebagai kota wisata paling populer di dunia dan menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk daftar 50 kota top di dunia.

Daftar lokasi wisata yang disusun facebook bekerja sama dengan perusahaan travel ternama Fastbooking.com itu menempatkan New York pada urutan pertama, kemudian Paris berada diurutan kedua, dan selanjutnya London dan beberapa kota di Amerika Utara, dua kota di Amerika Selatan dan empat di kota-kota Eropa. Sedangkan untuk Asia, Seoul di Korea Selatan menjadi kota paling populer di Asia, disusul Mumbai, India, Bangkok, dan Bandung.

Terlepas dari polling yang dilakukan Facebook, sebetulnya sektor wisata Kota Bandung telah lama dikenal masyarakat internasional, bahkan sejak puluhan tahun silam. Ibu kota Jawa Barat ini memiliki banyak sekali keunikan yang bisa dijadikan sebagai objek tujuan wisata. Mulai dari tempat wisatanya dengan cuaca yang masih sejuk alami, kesenian dan budayanya, sampai menu kuliner khas Bandung yang disajikan dengan beragam kreasi. Salah satunya seperti yang pernah saya posting yaitu Sensasi Wisata Kuliner di Atas Bukit Kota Kembang.

Jadi wajar saja jika Bandung terpilih menjadi salah satu kota tujuan wisata terpopuler di dunia. Namun, tentunya hal ini harus ditindaklanjuti dengan pengembangan dan pembangunan berbagai fasilitas penunjang oleh pemerintah setempat yang disertai dukungan dari masyarakat kota Bandung dalam menjaga dan melestarikannya. Selamat untuk Kota Bandung!

11 thoughts on “Bandung Kota Wisata Terpopuler Ke-21 di Dunia

  1. Wah bener-bener ngerasa bangga jadi orang Bandung.
    Semoga dengan perkembangan Bandung bisa jadi kota pariwasata nomor 1 di asia atau bahkan di dunia.
    Semoga pak wali kota bisa bikin banyak invoasi untuk membenahi kota menjadi lebih baik, aamiin.

  2. wah keren, bru tahu kabar ini. walau efeknya setiap weekend, bandung jadi macet..hehe. orang bandung na mah tara kamamna..

    btw selain bandung, tempat wisata apa saja ya di indonesia yang masukk 50 besar?

  3. wah keren, bandung masuk salah satu destinasi pilihan ke-21 dunia menurut hasil survey yang dilakukan oleh Facebook, semoga hasilnya dapat mengangkat postensi dunia wisata di daerah lain yang ada di Indonesia ya Kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *