Beberapa Tips Atap Rumah Minimalis Agar Tahan Lama

Posted on

Jika anda memiliki sebuah rumah dijual di Depok yang pastinya kita sudah mengetahui ini merupakan bagian yang sangat penting dari suatu rumah ya salah satunya adalah atap. Karena dengan atap rumah ini kita bisa terlindungi dari teriknya sinar matahari dan basahnya air hujan. Nah oleh karena itu agar atap dari rumah ini menjadi menarik dan optimal kerjanya, haruslah tepat dari segi bentuk desain dan fungsinya. Untuk saat ini banyak sekali yang menyediakan contoh model atap yang sangat bervariasi dan menarik. Mungkin anda bisa mencari inspirasi jika anda bermain ke website jual-beli rumah seperti websitenya urbanindo, tinggal anda ketik di google search anda bisa melihat di situ banyak rumah dijual, nah disitu anda bisa mendapatkan gambar desain rumah dan modelnya yang secara nyata bukan dari gambar desain komputer, nah barangkali anda disitu menemukan inspirasi yang cocok dengan anda.

atap rumah minimalis

Namun di dalam memilih model atap rumah minimalis, terutama hal yang diperhatikan yaitu ketepatan, berikut yang perlu anda pertimbangkan.

Yang pertama anda harus bisa mempertimbangkan situasi dan kondisi, nantinya bagaimana jika atap rumah itu berfungsi ketika panas, atau pun ketika hujan. Anda bisa memprediksi kemana arah air ketika hujan apakah menggenang atau tidak, atau bagaimana ketika penyangga atap tahan terhadap panas. Dan mungkin untuk jaman sekarang anda bisa menggunakan atap rumah dengan menggunakan bahan-bahan dari baja, yang dimana bahan tersebut tahan terhadap panas dan tentunya sangat ringan.

Selanjutnya anda juga harus mempertimbangkan mengenai pemasangan atap rumah minimalis, terutama jika anda ingin memasang atap rumah secara mandiri, karena bukan tidak mungkin karena model atap rumah yang dijual di pasaran saat ini adalah model atap rumah yang bisa di buat bongkar pasang, sehingga lebih praktis dan cepat pembuatan atap rumahnya.

Untuk hal ketebalan memang sudah banyak variasi atap rumah di pasaran, anda tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan konsep yang maudi buat. Biasanya semakin tebal ketahanan akan atapakan semakin lama, tapi anda harus perhatikan juga beban atap terhadap tiang rumah anda.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *