Berbagai Tips dan Harga Drone Terbaik

Posted on

Memilih drone terbaik sudah menjadi suatu keharusan, apabila anda menginginkan hasil pekerjaan yang terbaik pula. Selain itu memilih drone terbaik juga dapat menjadi suatu investasi tersendiri pada mainan atau peralatan yang dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Maka dari itu tidak heran apabila para pecinta ataupun pehobi pesawat tak berawak rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan drone terbaik yang menjadi favoritnya. Umumnya drone terbaik yang ditawarkan oleh produsen, untuk perangkat drone yang akan digunakan secara komersial dan profesional memiliki harga jual yang tinggi.

Meskipun kini drone terbaik dan berkualitas tinggi semakin banyak pilihannya, akan tetapi menentukan sebuah drone berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan bukan pekerjaan yang mudah. Bahkan hal ini bukan hanya dialami oleh anda yang masih pemula, akan tetapi kesulitan dalam memilih drone terbaik juga sering dialami oleh mereka yang sudah pada level mahir dan profesional dalam menerbangkan drone. Maka dari itu, jika anda ingin membeli sebuah drone terbaik dan berkualitas, ada baiknya anda memperhatikan beberapa point mengenai tips dalam memilih drone terbaik berikut.

drone terbaik

Tips Memilih Drone Terbaik dengan Mudah

Didalam memilih drone terbaik, sebaiknya anda mengacu pada beberapa hal mendasar yang ada pada drone itu sendiri. Selain itu juga sebaiknya anda mengacu pada aspek fungsi dan manfaatnya untuk anda sendiri. Jenis drone terbaik seperti apakah yang anda inginkan? Apakah anda menginginkan drone yang mampu terbang tinggi, memiliki daya tahan baterai yang lama, ataukah drone yang dapat disetting untuk membuntuti suatu objek?

Tentunya selain harus mengacu pada aspek dan fungsi drone tersebut, dalam memilih drone terbaik, anda juga harus memperhatikan spesifikasinya. Nah, terkait dengan spesifikasi tersebut beberapa hal di bawah ini dapat anda jadikan rujukan untuk menentukan drone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Perhatikan Waktu Terbang Drone
Jangka waktu terbang rata-rata drone terbaik dan berkualitas adalah sekitar 15 menit. Dengan kisaran waktu yang tidak terlalu lama tersebut, anda harus dituntut untuk mahir dalam mengambil gambar. Maka dari itu dibutuhkan latihan untuk memantapkan kemampuan menjadi pilot remote.

Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi, kini drone terbaik yang ada di pasaran bahkan sudah mampu terbang lebih dari 60 menit. Tentunya dengan waktu terbang yang lama drone ini juga dibanderol dengan harga yang mahal.

2. Perhatikan Jarak Tempuh Selama Terbang
Tips memilih drone terbaik selanjutnya adalah dengan memperhatikan jarak tempuh drone selama terbang. Drone diciptakan tidak hanya memiliki kemampuan untuk terbang akan tetapi juga memiliki penambahan pengunci GPS yang memungkinkannya untuk segera kembali ke titik awal saat baterai sudah terindikasi akan habis. Tentu hal ini juga dipengaruhi oleh lokasi terbang drone tersebut. Jika lokasi terbang drone berada di area gedung tinggi, maka biasanya drone akan mengalami gangguan sinyal. Maka dari itu drone terbaik haruslah memiliki minimal rata-rata terbang sejauh 500 meter hingga 1 km saja.

3. Perhatikan Daya Tahan Baterai
Drone terbaik harus memiliki jangka waktu terbang yang lebih lama serta waktu pengisian baterai yang singkat yaitu hanya 2-3 jam saja. Agar tidak mengganggu aktivitas penggunaan, anda sebagai pilot sebaiknya menyiapkan baterai cadangan sehingga tidak perlu menunggu waktu lama dalam mengisi baterai.

4. Perhatikan Kualitas Kamera
Drone terbaik yang digunakan untuk aktivitas pemotretan atau jurnalistik tentu harus memiliki kualitas kamera yang dapat diandalkan. Biasanya drone terbaik dilengkapi juga dengan kamera yang berkualitas, akan tetapi tidak ada salahnya juga jika anda melakukan pemasangan kamera action sendiri yang cukup mumpuni untuk dibawa terbang.

5. Perhatikan Harga Drone yang Akan Anda Beli
Drone terbaik biasanya memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tetapi hal tersebut sifatnya tidak mutlak. Ini dikarenakan drone terbaik tidak hanya diukur dari harganya saja, akan tetapi juga dari efektivitas dan fungsi drone yang akan anda beli tersebut. Anda dapat memperoleh drone dengan harga kurang dari 1 juta rupiah yang dikhususkan untuk para pemula. Sedangkan untuk keperluan jurnalistik profesional anda dapat memilih drone dengan kisaran harga 2-14 juta rupiah.

Berbagai Keunggulan dan 5 Harga Drone Terbaik

Setelah mengetahui tentang berbagai tips dalam mencari drone terbaik, kini saatnya untuk mengenal beberapa drone terbaik yang beredar di pasaran.

1. Drone DJI Phantom 3 Profesional

Drone DJI Phantom 3 ProfesionalHarga drone DJI memang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan harga drone merek lainnya. Contohnya saja drone DJI Phantom 3 Profesional yang dibanderol seharga 14.5 juta rupiah. Walaupun harganya mahal, tetapi fitur yang ditawarkan memang sangat mumpuni. Dengan kamera 12 MP dan teknologi 3-Axis yang diterapkannya, drone dari DJI satu ini mampu mengambil gambar dengan sangat stabil. Hasil foto maupun video pun dapat langsung dikirimkan dari jarak 2 km dan dapat ditayangkan secara live streaming. Berbagai fitur keamanan juga dimiliki oleh drone terbaik yang satu ini seperti Auto-Pilot, Auto-Return Home, GPS serta sensor ultrasonik dan sensor visual.

2. Drone DJI Phantom 4

Drone DJI Phantom 4Sukses dengan versi 3, DJI hadir dengan drone terbaik lainnya yang dinamakan dengan DJI Phantom 4. Drone terbaik DJI satu ini hadir dengan teknologi yang lebih canggih seperti kamera yang dapat merekam video Full HD, lensa dengan fitur 3-axis yang mampu meminimalisir efek hentakan dan getaran serta sensor pemindai halangan untuk menghindari terjadinya tabrakan. Harganya hanya 14.6 juta saja.

3. Parrot Minidrones Orak

Parrot Minidrones OrakSesuai dengan namanya, drone ini berukuran kecil dengan jenis Hydrofoil atau drone yang mampu bergerak di atas air. Aksi bergerak di atas air tersebut kemudian dapat direkam ataupun difoto melalui kamera yang sudah terintegrasi. Salah satu drone terbaik ini dapat dikontrol melalui ponsel android ataupun iPhone. Harganya pun tidak semahal DJI, yaitu hanya 2.8 juta rupiah saja.

4. Drone Nine Eagles Mola 5

Drone Nine Eagles Mola 5Drone Nine Eagle Mola 5 menjadi salah satu drone terbaik dengan harga murah yang diperuntukan bagi para pemula. Dengan 4 buah baling-baling auto balance yang dimilikinya tentu sangat memudahkan para pemula untuk menerbangkannya. Remote kontrol yang digunakan pun sangat user friendly sehingga tidak sulit untuk mengoperasikan drone satu ini. Walaupun diperuntukan untuk para pemula, namun drone satu ini sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas HD yang begitu mumpuni. Harganya hanya 2 juta rupiah saja.

5. Syma X5C Explorer

Syma X5C ExplorerDrone terbaik yang terakhir adalah Syma X5C Explorer yang dibanderol dengan harga 1.2 juta. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera 2 MP berteknologi 6-Axis yang membuatnya sangat stabil saat pengambilan gambar. Walaupun hanya 2 MP kamera ini mampu merekam gambar berkualitas HD. Selain itu hanya dibutuhkan waktu selama 100 menit saja untuk mengisiulang baterainya. Kualitas sinyal pun dapat diketahui secara langsung melalui layar LCD pada remote kontrol.

Nah, itulah beberapa drone terbaik yang ada di pasaran saat ini. Kira-kira jenis drone apa yang sesuai dengan kebutuhan anda?

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *