Blog yang Menghasilkan Uang

Posted on

blog yang menghasilkan uang

Memiliki sebuah blog yang menghasilkan uang sekarang ini bukan sesuatu yang asing. Banyak blogger ataupun webmaster yang telah meraup penghasilan yang lebih dari cukup dari blog yang dikelolanya. Namun, membuat atau memiliki sebuah blog yang menghasilkan uang tidaklah semudah yang dibayangkan, apalagi bagi seorang pemula atau yang sering disebut newbie. Bahkan tidak sedikit blogger yang frustasi setelah segala cara dan upaya yang ditempuhnya untuk mendapatkan uang dari blog, tidak ada hasilnya.

Sebetulnya banyak cara untuk membangun sebuah blog yang menghasilkan uang, sebagaimana yang telah dipaparkan pada postingan Menghasilkan Uang Melalui Blog. Diantaranya dengan mengikuti program iklan PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense dan Doubleclick for Publisher. Atau dengan cara menjual ruang iklan di blog, mengikuti program afiliasi, menjual produk sendiri dan lain sebagainya.

Blog yang Menghasilkan Uang

Dari opsi yang telah disebutkan diatas juga opsi lain yang tentunya Anda sudah mengetahui bahkan melakukannya, adakah cara lain untuk memiliki blog yang menghasilkan uang? Jawabnya ada. Salah satu cara mudah menghasilkan uang dari blog adalah dengan menjadi publisher UpToPromo.

blog yang menghasilkan uang melalui uptopromo

Apa itu UpToPromo?

UpToPromo.com adalah sebuah startup di bidang digital marketing yang menawarkan solusi baru pada upaya optimasi peringkat sebuah website di mesin pencari, atau biasa disebut dengan SEO (Search Engine Optimization). Startup ini telah melakukan riset dan analisis data mutakhir, sehingga dapat memposisikan sebuah halaman website di mesin pencari Google secara optimal.

Membuat Blog yang Menghasilkan Uang dengan UpToPromo

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari UpToPromo, yaitu menjadi publisher dan menjadi affiliate. Anda bisa mengikuti salah satu atau keduanya, tergantung keinginan Anda.

1. Menjadi Publisher

Tentunya Anda harus mendaftar atau bergabung terlebih dahulu di UpToPromo sebagai publisher. Setelah berhasil mendaftar, Anda akan mendapat kesempatan untuk memasang iklan mereka di beberapa bagian dalam blog Anda. Sekaligus Anda pun bisa langsung memiliki blog yang menghasilkan uang.

Salah satu kelebihan sistem publisher di UpToPromo adalah publisher tetap bisa menghasilkan uang dari blog mereka walaupun pengunjungnya tidak terlalu banyak dan hanya terjadi sedikit klik iklan. Tidak seperti iklan PPC lain, dimana publisher hanya akan mendapatkan earning jika terjadi klik iklan dan punya banyak visitor. Jadi sistem publishernya adalah mereka menyewa space iklan di website Anda untuk menampilkan iklan dari advertiser mereka.

Selanjutnya sistem akan menilai harga iklan yang pantas untuk sebuah blog. Harga iklan tersebut berdasarkan Page Authority (PA), Domain Authority (DA), Page Rank (PR), dan komponen lain yang berkaitan dengan SEO Off-Page. Misalnya bila hasil penilaian sistem mengatakan bahwa harga space iklan di blog Anda adalah Rp 500.000,- per bulan, maka Anda akan mendapatkan penghasilan tetap sebesar Rp 500.000,- per bulan.

Begitu mudahnya memiliki blog yang menghasilkan uang melalui UpToPromo hanya dengan menjadi seorang publisher saja.

2. Menjadi Affiliate

Dengan bergabung dalam program affiliate UpToPromo, Anda akan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan sebesar 5% dari nilai total biaya iklan advertiser untuk promosi online mereka.

Untuk memiliki blog yang menghasilkan uang melalui UpToPromo baik sebagai publisher atau affiliate pastinya Anda harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Berikut cara mendaftar di sistem UpToPromo.

Cara Daftar di UpToPromo

Langkah-langkah mendaftar sebagai Publisher dan Affiliate

  1. Lakukan pendaftaran
  2. Klik tab “Situs”
  3. Masukkan domain situs Anda
  4. Tentukan tema agar iklan sesuai dengan situs Anda
  5. Tentukan posisi banner iklan, apakah ingin vertikal atau horisontal
  6. Tentukan jenis dan warna huruf (font) yang akan tampil di situs Anda
  7. Download sebuah file dalam format zip, ekstrak dan upload di root server Anda
  8. Atur hak akses folder menjadi: 777 dan hak akses file php menjadi: 666
  9. Copy kode yang disediakan dan letakkan pada setiap halaman di mana Anda ingin menampilkan banner iklan, kodenya akan diletakkan di setiap halaman situs Anda
  10. Bagi Anda yang tidak mengerti bagaimana melakukannya atau tidak ingin melakukannya sendiri, tim support UpToPromo siap membantu melakukannya untuk Anda, caranya dengan mengklik link “Biarkan para ahli kami memperbarui kode Anda” dan lengkapi form yang terdiri dari: Nama pengguna, alamat e-mail dan informasi akses server Anda
  11. Kemudian Anda diberi sebuah alamat URL untuk meninjau apakah banner iklan sudah sesuai dengan keinginnan Anda. Jika semua telah sesuai dengan yang Anda kehendaki, klik “Selanjutnya”
  12. Proses selanjutnya adalah penyaringan/moderasi untuk situs yang akan menjadi media iklan. Proses ini akan berlangsung dalam waktu 24 jam
  13. Jika semua selesai, bersiap untuk mendapatkan uang dari situs Anda
  14. Khusus untuk Affiliate, Anda tinggal klik tab “Rujukan” lalu pilik dan klik banner yang cocok dengan blog Anda. Copy kode banner dan pasang di blog.

Layanan UpToPromo terutama untuk publisher dan affiliate, baru ada di tiga negara yaitu Thailand, Indonesia dan Filipina. Tapi program tersebut bisa diikuti oleh blogger atau webmaster dari berbagai negara dan untuk sistem pembayarannya sendiri bisa melalui paypal. Jadi bagi blogger yang bukan berasal dari tiga negara tersebut, silahkan untuk mengirimkan detail akun paypal Anda ke email kontak admin.

Itulah informasi mengenai cara membuat blog yang menghasilkan uang melalui UpToPromo. Jika selama ini Anda kesulitan dalam membuat blog yang menghasilkan uang, maka bergabung di UpToPromo layak untuk dipertimbangkan. Mau bergabung sekarang, silahkan daftar DISINI.

Daftar Uptopromo

19 thoughts on “Blog yang Menghasilkan Uang

  1. gan, naynya dong, pas daftar jd publisher, pas yang masukan domainnya koq gagal trs gan…domain tk boleh ga kira2 gan..terima kasih

  2. Untuk agan-agan yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang cukup lumayan, mungkin bisa mencoba AdOptimal.
    saya sendiri sudah membuktikan, bahkan penghasilan dari AdsOptimal, dapat melebihi Google AdSense.
    Ingin mengetahui lebih lanjut, dapat membacanya disini:
    e-jurnal.com

    1. Karena UpToPromo Malaysia sedang dalam tahap pengembangan, maka untuk sementara option pembayaran untuk publisher/affiliate blogger dari Malaysia bisa menggunakan paypal.
      Silahkan kirim akun paypal Anda ke email kontak UpToPromo

    1. Sebaiknya memang semua dicoba untuk bisa menghasilkan uang dari blog (asalkan halal). Termasuk menjadi publisher UpToPromo ini.
      Selamat mencoba Mas Adi, semoga sukses…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *