Cara Mudah Memasang Kipas Angin Dinding Pada Dinding Kayu Maupun Beton

Posted on

Kipas angin menjadi salah satu produk elektronik rumah tangga yang wajib ada di rumah, khususnya di tengah musim kemarau, dimana setiap siang cuaca akan sangat panas. Sebagian diantara kalangan atas mungkin lebih senang menggunakan AC karena lebih efektif dalam mendinginkan suhu ruangan. Hanya saja tak memungkiri jika konsumsi listriknya juga cukup tinggi. Sehingga banyak yang lebih senang memakai kipas angin. Produk elektronik yang satu ini memiliki beragam tipe, diantaranya adalah kipas angin meja, kipas angin dinding hingga kipas berdiri dan juga kipas atap.

Lalu apa yang membedakannya, sebenarnya adalah bentuk dan cara penempatan dari produk yang satu ini berbeda. Kipas angin meja ditempatkan dalam meja karena ukuran kakinya yang pendek, sedangkan untuk kipas berdiri bisa ditaruh di lantai dengan kaki yang panjang, jangkauan anginnya juga bisa sampai keseluruh ruangan. Pilah-pilih produk terbaik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tak jarang pula diantaranya yang lebih senang menggunakan jenis kipas dinding. Dari segi ukuran sebenarnya tak jauh berbeda dengan kipas meja atau berdiri.

kipas angin dinding

Namun penempatannya adalah pada dinding, sehingga Anda tak bisa memindah-mindahkannya sesuka hati. Nantinya produk kipas angin dinding tersebut dipasang pada salah satu bagian rumah dan dinyalakan, maka angin akan langsung bertiup keseluruh penjuru ruangan. Kebanyakan digunakan untuk sarana-sarana umum. Lalu bagaimana cara untuk memasang kipas angin pada dinding, sebenarnya sangat mudah, berikut ini paduannya untuk Anda:

  1. Untuk jenis kipas angin rakitan, maka Anda harus merakitnya terlebih dahulu, cara perakitannya mudah, hanya perlu mengandalkan obeng saja, ada buku panduan yang akan membantu Anda untuk merakitnya. Rakit bagian-bagian yang diperlukan hingga selesai.
  2. Jika dinding dalam rumah Anda terbuat dari kayu maka lebih mudah karena Anda tinggal membuat kedudukannya saja. Namun memasang kipas angin pada dinding kayu sebaiknya juga memperhatikan apakah kondisinya masih kuat atau tidak, pastikan bahwa kayu tersebut masih kuat dan tidak keropos sehingga setelah dipasang juga tidak merusak permukaan dinding, kipas bisa berdiri kokoh diatasnya.
  3. Selanjutnya Anda tinggal memasangkan kipas tersebut pada kedudukannya yang sudah dibuat, kemudian coba dinyalakan. Sangat mudah.
  4. Sedangkan untuk dinding yang terbuat dari batu bata atau tembok kuat juga bukan masalah untuk pemasangan. Terlebih dahulu Anda membutuhkan bor, sedikit membuat lubang pada permukaan dinding tersebut. Pilih bagian rumah yang tepat untuk pemasangan kipas angin. Kemudian Anda bisa memasukkan plastik pengait dari tempat baut tersebut.
  5. Bautkan kedudukan dari plastik pengait tersebut seukuran dengan kipas angin Anda dan tempelkan paku pada bagian dinding.
  6. Ikuti langkah pemasangannya seperti pada saat memasang kipas angin pada permukaan kayu tersebut. Caranya sangat mudah Anda hanya perlu menempatkan bagian yang berlubang pada bagian yang berbaut, kemudian dikencangkan. Sebelum melepasnya maka pastikan bahwa semua bagian dari kipas tersebut benar-benar kuat terlebih dahulu, sehingga tak jatuh. Segera coba kipasnya apakah sudah bisa digunakan atau belum.

Sangat mudah, apapun jenis dinding yang Ada miliki di rumah, semuanya bisa dipasangkan dengan produk kipas angin dinding tersebut. Pilah-pilih juga ukuran yang tepat agar angin yang dihasilkan juga lebih terasa keseluruh ruangan. Produk kipas angin yang satu ini dijual mulai dengan harga 200an ribu rupiah. Sangat terjangkau untuk membuat ruangan dalam rumah selalu sejuk.

Incoming search terms:

cara pasang kipas angin dindingcara memasang kipas dindingcara merakit kipas angin dindingcara memasang kipas angin miyako di dindingcara merakit kipas angin duduk di pasang di dindingcara memasang kipas angin dinding maspioncara memasang kipas angin miyako di tembokcara memasang kipas angin tembokcara memasang kipas dicara memasang kipas angin di tembok
Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

One thought on “Cara Mudah Memasang Kipas Angin Dinding Pada Dinding Kayu Maupun Beton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *