Cincin Batu Akik Untuk Anak Muda

Posted on

Belakangan ini batu akik kembali menjadi trend di Indonesia, tidak hanya para orang dewasa dari mulai mahasiswa sampai anak kecil pun juga mulai menyukai batu akik. Banyaknya model serta jenis batu akik yang ada, merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para penyuka batu akik. Sebagian pecinta batu akik juga ada yang menjual sebagian koleksinya, batu akik yang mempunyai jenis langka bahkan bisa dijual hingga puluhan juta.

Namun beberapa batu akik tidak terlalu cocok digunakan oleh anak muda, biasanya anak muda lebih identik dengan aksesoris yang simple. Untuk jenis cincin pria, batu akik memang terlihat lebih besar ukurannya daripada cincin pada umumnya. Oleh karena itu beberapa jenis dan model batu akik ini bisa menjadi referensi bagi para anak muda yang ingin memakai cincin.

batu akik

1. Batu akik lavender
Batu akik lavender ini berasal dari daerah baturaja. Batu ini banyak dipakai oleh anak muda saat ini, karena warnanya yang bisa dibilang menarik banyak remaja bahkan mahasiswa yang memakai batu jenis ini sebagai cincin.

2. Batu akik bacan doko
Batu ini berasal dari pulau bacan di kecamatan doko, oleh karena itu dinamakan batu bacan doko. Batu jenis ini adalah batu yang paling banyak dicari oleh semua kalangan mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Dengan warna hijau yang alami batu ini memang sangat indah dilihat, selain itu warna dari batu bacan ini akan berubah saat terkena cahaya.

3. Batu kecubung
Selain batu bacan, batu akik kecubung juga salah satu batu yang banyak dicari oleh semua orang. Warnanya yang hampir mirip dengan batu lavender dan sedikit campuran warna biru, membuat batu ini merupakan batu yang paling as untuk dipakai ke acara-acara pesta.

4. Batu zamrud
Batu zamrud atau yang biasa dikenal dengan emerald, dikenal tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Konon batu ini juga dipercaya membawa manfaat bagi para penderita lever. Batu ini juga dikenal sebagai batu penawar racun dari gigitan binatang berbisa. Batu zamrud juga merupakan batu yang memiliki harga jual yang sangat tinggi, satu batu zamrud dengan ukuran yang cukup besar bisa dihargai hingga $ 10.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *