Curug Leuwi Hejo, Destinasi Wisata Air di Bogor Paling Populer

Posted on

Bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata Jakarta, Bogor bisa menjadi salah satu pilihan alternatif untuk berwisata. Bogor memang dikenal dengan daerah yang memiliki pesona alam yang begitu indah dengan udaranya yang sejuk dan banyak terdapat tempat-tempat kuliner yang unik dan menarik.

Di kawasan Kabupaten Bogor ada 2 tempat wisata yang menjadi viral masyarakat ibu kota antara lain Puncak dan Sentul. Akan tetapi Puncak tak lagi menjadi tempat yang begitu favorit lantaran arus kendaraan yang begitu padat hingga terjadilah kemacetan total hingga berjam-jam. Alhasil waktu liburan pun akan dihabiskan di perjalanan. Untuk mengantisipasi dan sebagai rencana cadangan untuk tetap bisa berlibur di wilayah Kabupaten Bogor, tak jarang banyak masyarakat ibu kota lebih suka berkunjung ke Sentul. Disana terdapat beberapa wisata yang tidak kalah indahnya seperti di Puncak.

curug leuwi hejo destinasi wisata air di bogor

Salah satu wisata di Sentul, Kabupaten Bogor yang kini menjadi ramai diperbincangkan adalah Wisata Alam Air Curug Leuwi Hejo. Mungkin bagi anda yang sudah pernah ke tempat ini tentunya sudah tidak asing lagi. Meski harus menempuh jarak yang begitu jauh akan terbayar lunas dengan pemandangan Curug Leuwi Hejo yang airnya masih sangat jernih dan sejuk.

Destinasi wisata Bogor ini terletak di Kampung Wangun Cileungsi Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul Bogor. Masyarakat setempat menyebut curug ini dengan Curug Bengkok lantaran air terjunnya yang begitu landai dan terdapat sebuh kolam kecil berwarna hijau yang jernih dan sedikit dingin hingga bisa menusuk tulang. Aliran sungai Curug Leuwi Hejo berasal dari sungai Cileungsi.

Lantas mengapa disebut Leuwi Hejo? Akibat paparan sinar matahari yang mengenai air curug bisa membuat air curug Leuwi Hejo berwarna kehijauan yang jernih.

Rute Menuju Wisata Air Curug Leuwi Hejo Bogor

Kalau anda ingin berkunjung ke destinasi wisata alam ini anda harus bersabar karena medan jalan yang berkelok dengan jurang dan bebatuan, sehingga pastikan terlebih dahulu kendaraan yang anda pakai dengan baik. Untuk menuju wisata alam ini anda harus menempuh kurang lebih 1,5 jam dari Sentul City atau Citeureup Bogor. Caranya mudah cukup exit dari tol Sentul City, belok kiri ke arah Sentul City. Setelah keluar dari tol Exit Sentul City, terus lurus hingga bertemu dengan pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah, pastikan anda tidak masuk ke arah Gunung Pancar. Kemudian lurus hingga terdapat sebuah banner di sebelah kiri bertuliskan Wisata Alam Curug Bengkok, Leuwi Hejo, dan Curug Barong.

Berapa Harga Tiket dan Fasilitas Curug Leuwi Hejo?

Wisata air di Bogor ini bisa dibilang cukup murah. Anda cukup mengeluarkan Rp 5.000 per orang sebagai tarif tiket masuk dan jika anda membawa kendaraan roda empat anda akan dikenakan tarif lagi Rp 15.000 dan untuk kendaraan roda dua Rp 5.000 sebagai biaya penitipan kendaraan. Dari lokasi parkiran anda harus berjalan kaki kurang lebih satu kilometer untuk sampai ke Curug Leuwi Hejo.

2 thoughts on “Curug Leuwi Hejo, Destinasi Wisata Air di Bogor Paling Populer

  1. Wah keren itu tempatnya, euy.

    Tapi sayang gambarnya cuman satu. Jadi kurang maksimal tulisannya. Kalo aja ada 2 atau 3 gambar, pasti lebih keliatan keindahannya.

    Tapi lumayan murah juga ya masuk ke curugnya cuman bayar 5 ribu. Bisa maen aer sepuasnya hahaha..
    Kalo saya lagi berkunjung ke Jawa, saya bisa mampir nih kayanya ke sini hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *