Fitur Phrasebook Google Translate

Posted on

Fitur Phrasebook Google TranslateSetelah Google Zeitgeist yang diluncurkan pada awal tahun 2013, kini Google sedang mencoba menambahkan fitur baru untuk layanan Google Translate yaitu Phrasebook, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan atau merekam hasil terjemahan kata atau kalimat yang Anda lakukan di Google Translate versi web dalam satu tempat ke dalam daftar pencarian, untuk dilihat lain waktu.

Cara menggunakan Phrasebook yang mirip dengan favorite ini, cukup dengan memasukkan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan di layanan Google Translate, lalu klik tanda bintang di bawah kotak terjemahan. Selanjutnya Anda akan diminta untuk masuk ke akun Google Anda terlebih dahulu, setelah itu Google Translate akan menyimpan hasil terjemahan tersebut.

Fitur Phrasebook Google TranslateJika ingin melihat hasil terjemahan yang telah disimpan, klik saja logo buku dengan tanda bintang yang ada di bagian atas, maka Google Translate akan memunculkan kotak baru yang berisi daftar semua kata hasil terjemahan yang telah Anda simpan. Jika kata atau kalimat yang ada dalam kotak daftar tersebut diklik, maka Anda akan diarahkan ke halaman hasil terjemahan dari kata atau kalimat tersebut.

Fitur Phrasebook Google Translate ini berguna sekali jika kita ingin melihat hasil terjemahan kata atau kalimat tertentu tanpa harus mengulangi proses terjemahan.

6 thoughts on “Fitur Phrasebook Google Translate

  1. saya sering menggunakan google translate untuk menterjemahkan web2 luar namun baru tahu ada fitur ini, nanti akan saya coba pergunakan juga
    trims infonya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *