Graph Search Metode Pencarian Terbaru Facebook

Posted on

Hari ini Facebook secara resmi memperkenalkan metode pencarian terbarunya Graph Search, yakni sebuah layanan pencarian yang lebih baik dibanding sebelumnya. Graph Search akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan menggunakan data Anda di Facebook.

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg, sampai saat ini telah memiliki pengguna sebanyak 1 miliar lebih. Mereka telah berbagi 240 miliar lebih gambar dan memiliki lebih 1 triliun jaringan hubungan antara pengguna satu dengan yang lainnya. Maka Graph Search ini akan menarik data dari teman-teman terdekat anda di Facebook, dan menampilkan hasil carian yang sangat berguna untuk Anda.

Namun demikian, Graph Search saat ini masih pada tingkat beta dan berbeda dengan mesin pencari Google. Apabila Google lebih menekankan pada pencarian berdasarkan query per kata, maka Graph Search ini dapat digunakan untuk mencari informasi tentang orang, tempat atau apapun yang ada di Facebook berdasarkan kalimat spesifik.

Graph Search Metode Pencarian Terbaru Facebook ini masih tersedia dalam versi beta yang sangat terbatas untuk pemirsa yang menggunakan bahasa Inggris (AS) saja. Namun jika Anda ingin mencobanya, bisa mendaftar sekarang melalui halaman khusus Facebook Graph Search.

2 thoughts on “Graph Search Metode Pencarian Terbaru Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *