Inter Island Cup 2012 : Pembagian Grup

Posted on

Pembagian Grup Inter Island Cup 2012 Inter Island Cup 2012 – Merupakan kompetisi pramusim resmi tahunan yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia sebelum Indonesia Super League (ISL) bergulir.

Inter Island Cup 2012 akan mulai digelar pada 1-22 Desember dan diikuti oleh tim-tim yang akan berlaga di ISL 2013 dengan format setengah kompetisi pada babak penyisihan. Lalu, dilanjutkan babak semifinal dan final.

Turnamen ini diawali dengan babak penyisihan grup selama 3 hari yang terdiri dari empat grup di empat kota sebagai tuan rumah, yakni Grup A (Palembang-Sriwijaya FC), Grup B (Bandung-Persib), Grup C (Malang-Arema Malang) dan Grup D (Samarinda-Persisam).

Tim yang lolos sebagai juara grup akan langsung masuk ke babak semifinal. Tim yang menempati peringkat 2 hingga 4 langsung tersisih.

Siapa saja tim yang akan saling berhadapan pada semifinal, PT Liga Indonesia sudah menetapkan juara Grup B berhadapan dengan juara Grup D, dan juara Grup A melawan Grup C.

Pertandingan semifinal akan dilakukan dengan sistem home and away, semifinal pertama akan berlangsung pada Sabtu 15 Desember, sedangkan semifinal kedua pada Selasa, 18 Desember. Partai final akan berlangsung Sabtu, 22 Desember. Mengenai tempat semifinal dan final akan ditentukan kemudian

Berikut Pembagian Grup Inter Island Cup 2012 :

Grup A (7-11 Desember)
1. Sriwijaya FC
2. PSPS Pekanbaru
3. Persija Jakarta
4. Persita Tangerang

Grup B (1-5 Desember)
1. Persib
2. Persegres
3. Persidafon
4. persepam

Grup C (8-12 Desember)
1. Arema
2. Persipura Jayapura
3. Persela Lamongan
4. Persiram Raja Ampat

Grup D (2-6 Desember)
1. Persisam Samarinda
2. Barito Putra
3. Mitra Kukar
4. Persiba Balikpapan

Kompetisi sepakbola pramusim Inter Island Cup 2012 ini akan disiarkan live di dua stasiun televisi swasta nasional, yakni TVONE dan ANTV.

2 thoughts on “Inter Island Cup 2012 : Pembagian Grup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *