Kiamat Akan Terjadi

Posted on

Kiamat akan terjadi wajib diyakini oleh setiap muslim yang beriman kepada Allah SWT, karena hal itu merupakan Rukun Iman yang kelima Percaya Kepada Hari Kiamat.

Berbicara tentang terjadinya kiamat, belakangan ini tersiar isu yang meresahkan masyarakat dunia tentang kiamat akan terjadi pada hari ini Jumat 21 Desember 2012. Hal ini berdasarkan ramalan kalender suku Maya, bahkan ramalan tersebut sempat digambarkan dalam sebuah film berjudul 2012. Padahal kedahsyatan kiamat sebenarnya tidak bisa dijangkau oleh pikiran manusia, hanya Allah telah memberikan gambarannya dalam al-Quran diantaranya, “Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran, dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan.” (QS. Al-Qariah : 4-5). Ditambah lagi isu yang menyebutkan bahwa bumi yang kita diami ini akan mengalami kegelapan (Fenomena Blackout) selama 3 hari yakni pada 23, 24 dan 25 Desember 2012 yang disebabkan sejajarnya bumi dengan semua planet lain (Alignment of Universe).

Kiamat akan terjadi

Banyak reaksi beragam atas ramalan kedatangan hari kiamat ini. Ada yang menganggap serius, biasa-biasa saja, ada juga yang panik. Bagi kita umat Islam, harus meyakini kiamat bisa datang kapan saja dan tak seorang pun bisa menebak, bahkan Nabi Muhammad SAW pun tidak mengetahui dengan pasti kapan kiamat akan terjadi, hanya tanda-tandanya saja yang bisa beliau sampaikan. Karena terjadinya hari kiamat merupakan rahasia Allah SWT.

Firman Allah SWT :

“Manusia bertanya kepadamu tentang hari kiamat. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya di sisi Allah”. Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya”. (QS. Al-Ahzab : 63)

Ada hikmah yang bisa diambil dibalik berita akan datangnya kiamat, yaitu membuat manusia sadar bahwa umur bumi ini akan ada masanya. Sebagai manusia tak selamanya menetap di dunia, semua pasti akan mengalami Mudik Hakiki.

Selain itu bagi kaum muslim, pertanyaannya bukan kapan kiamat itu akan terjadi. Tapi sudah siapkah kita menghadapi hari yang maha dahsyat tersebut? Mungkin, kita tidak akan mengalami kiamat besar tapi jangan lupa dengan kehadiran kiamat kecil yang pasti akan dialami oleh setiap manusia. Apa itu? satu diantaranya adalah Kematian.

Ingatlah! Kematian datangnya tak bisa diramalkan. Kematian bukanlah milik manusia yang sudah tua atau juga yang sedang sakit, tapi kematian itu bisa menimpa kapan, dimana dan siapa saja. Baik yang sedang bekerja, di jalan, di rumah, yang sehat, muda, anak-anak bahkan bayi sekalipun. Kiamat kecil inilah yang harusnya menjadi perhatian diri kita semua. Karena jika kematian datang tak ada seorangpun yang bisa menghindar darinya.

“Maka apabila telah datang ajal mereka, tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya.” (QS. Al-A’raf : 34)

Termasuk kiamat kecil yang harus diperhatikan dan diwaspadai yaitu bencana alam seperti banjir, gunung meletus, gempa bumi dan termasuk juga kemelut di rumah tangga atau keluarga serta lalainya hati kita dalam mengingat Allah.

Kiamat akan terjadi, sudah siapkah kita?

10 thoughts on “Kiamat Akan Terjadi

  1. Tanpa harus menunggu kapan hari kiamat tiba, Sebagai seorang muslim seharusnya sudah mulai mempersiapkan diri dengan beramal dan beribadah untuk dapat menjadi bekal menghadap Allah SWT. ketika kiamat benar-benar terjadi nanti.

    Makasih banyak atas pencerahan dan Backlinknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *