Kota Paling Bersinar Dari Luar Angkasa

Kota Paling Bersinar Dari Luar Angkasa. Empat astronot Rusia dalam kunjungannya ke Riyadh, Sabtu (10/11), disambut hangat Pangeran Salman yang tak lain juga mengepalai Lembaga Ilmu Penelitian Antariksa OASIS (PSSO) Saudi. Astronot tersebut adalah utusan dari Asosiasi Penjelajah Antariksa (ASE) yang datang memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi. Empat astronot Rusia tersebut adalah Andrey Borisenko, Alexander Samokutyaev, Anton Shkaplerov, serta penerjemah mereka Boris Meshcherykov. Para astronot tersebut dijamu langsung oleh Pangeran Salman di istananya bersama Pengawas Umum PSSO, Khalid Abdul Gader.

Setelah dijamu Sang Pangeran, para astronot tersebut pun bercerita pengalaman spiritual mereka selama berada di luar angkasa kepada para mahasiswa di Lembaga Ilmu Pengetahuan OASIS Saudi. Para Astronot juga memperlihatkan foto-foto yang mereka ambil dari luar angkasa, khususnya foto-foto Makkah dan Madinah.

“Ketika berada di luar angkasa, kami mengambil foto-foto bumi sepanjang hari untuk dokumentasi. Namun, ketika malam hari, sangat sulit untuk mengambil gambar,” kisah astronot Anatoly Ivanishin kepada para siswa yang hadir. “Diperlukan teknik khusus untuk memainkan kamera agar bisa memperoleh gambar yang baik. Akhirnya saya berhasil mengambil banyak gambar dari berbagai kota di malam hari.”

“Yang membuat saya terkejut adalah ketika menemukan foto kota Makkah dan Madinah,” lanjutnya. “Kedua kota ‘outshone’ itu benar-benar paling bersinar dari semua kota-kota lain di seluruh dunia.”

Kota Paling Bersinar Dari Luar Angkasa

Ivanishin juga menceritakan tentang kota-kota lain di seluruh dunia. Kota-kota tersebut tidak terlihat cerah pada malam hari. Namun, ketika ia memandang Makkah dan Madinah yang bersinar cerah dari luar angkasa, menjadikan sebuah ‘tontonan hati’ baginya. “Hal itu belum pernah terjadi sebelumnya,” tuturnya.

Sumber : www.arabnews.com

Comments

  1. says

    Subhanallah…
    Kedua kota suci ini terangnya mengalahkan kota2 besar nan modern seperti New York ya, luar biasa
    Semoga dari berita ini bisa makin memperkuat iman kita dan jangan sampai menjadikan kita sombong dihadapan non muslim..

  2. Krisna says

    inilah tanda kebesaran pembangkit tenaga listrik, dan bukan tanda kota suci lah, ini tandanya polusi cahaya di tempat itu tinggi.

  3. says

    Pancaran dari sebuah kebersihan dan kerjihan iman yang selalu disucikan melalui setiap ucapan Tuhan yang elalu terlantun dengan benar dan tepat. Apalagi menjadi pusat bernaungnya setiap makhluk yan ada di alam semesta ini.

    Semoga ini akan dapat mempertebal keimanan setiap manusia yang telah mengklaim dengan keimanan tanpa harus melakukan suatu pengkhianatan terhadap nimat sekecil apa pun yang sedang atau pun pernah kita rasakan dari Nya.

    Sukses selalu
    Salam Wisata
    Artikel terbaru Ejawantah Wisata…PANTAI PARANGTRITIS YOGYAKARTA DAN SEBUAH MITOS CERITA LEGENDA BABAD TANAH JAWIMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge