Lima Tips Perawatan Kulit

Posted on

Kulit indah dan cerah tentu tidak didapat begitu saja, ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan kulit sehat seperti yang kita inginkan selama ini.

Tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan mahal, cukup lakukan beberapa langkah mudah di bawah ini untuk memberikan perawatan kulit secara total baik wajah maupun bagian tubuh lainnya.

tips perawatan kulit

Berikut ini adalah lima tips perawatan kulit seperti dikutip dari sukawera.comΒ dan berbagai media online lainnya.

Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi dilakukan dengan tujuan untuk mengangkat semua sel kulit mati baik dari permukaan maupun dari pori-pori kulit, langkah ini juga bertujuan untuk meremajakan kulit agar selalu tampak segar dan bercahaya.

Tidak perlu membeli produk komersil untuk melakukannya, cukup sediakan gula pasir lalu masukkan ke dalam mangkuk. Campurkan juga sedikit air hangat lalu aduk sampai gula meleleh.

Setelah itu terapkan ke wajah dengan gerakan melingkar, lakukan selama 2 sampai 3 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat. Langkah ini hanya dilakukan satu minggu sekali, jangan lebih dari itu karena bisa menyebabkan iritasi.

Gunakan satu produk

Hindari penggunaan produk kosmetik lebih dari satu karena kandungan kimia pada produk tersebut dapat menyebabkan kerusakan kulit. Pilihlah salah satu produk yang benar-benar cocok dengan jenis kulit kita dan tinggalkan yang lain.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko terhadap iritasi dan peradangan yang diakibatkan oleh berbagai macam bahan kimia berbeda pada setiap produk tersebut.

Gunakan pelembab

Penggunaan pelembab tidak boleh dilakukan sesekali saja, harus dilakukan secara teratur. Penggunaan pelembab ditujukan untuk mencegah masalah kulit kering.

Kulit kering sangat rentan terhadap berbagai masalah seperti pecah-pecah, bersisik dan lain sebagainya. Adapun produk pelembab kulit yang dianjurkan adalah produk bebas minyak dan mengandung lidah buaya, alpukat atau ekstrak pepaya.

Gunakan tabir surya

Jika aktifitas kita sebagian besar dilakukan di luar ruangan dan rentan dengan paparan sinar ultraviolet, maka hal terbaik adalah melindungi kulit dari paparan tersebut.

Kenakan pakaian panjang yang mampu menutupi tubuh dari terik matahari, jangan lupa pula untuk mengoleskan krim tabir surya untuk mencegah terjadinya oksidasi dan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari.

Seperti kita tahu, kulit yang lebih sering terpapar oleh sinar matahari lebih beresiko dengan berbagai macam gangguan seperti kanker kulit, flek hitam dan tanda penuaan dini.

Gunakan air dingin saat mandi

Penggunaan air hangat saat mandi dapat menyebabkan hilangnya kadar kelembaban kulit, untuk itu usahakan sebisa mungkin untuk mandi dengan air dingin.

Lima Tips Perawatan Kulit ini ditulis oleh Penulis Tamu bernama Maerin. Semoga bermanfaat…

14 thoughts on “Lima Tips Perawatan Kulit

  1. Kalau saya sering menggunakan es batu untuk mengoleskan wajah, tapi kalau pakai air gula yang dilarutkan belum pernah. Trims atas tipsnya.

    Sukses selalu
    Salam wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *