Makna Berhijab

Posted on

makna hijabSebagai wanita muslimah, tentu anda telah terikat dengan suatu keharusan dalam berpakaian. Di mana pakaian yang melekat di tubuh anda, mampu merepresentasikan identitas diri dan mampu membedakan antara diri anda dengan orang lain tentunya. Perlengkapan untuk wanita muslim yang lebih sering kita sebut dengan hijab pada saat ini menjadi salah satu item fashion yang sedang naik daun. Yang mana jenis pakaian muslim yang satu ini memiliki peminat cukup banyak, terutama di tanah air yang dominan atau mayoritas beragama Islam. Kemudian hal tersebut diikuti pula oleh kehadiran para desainer wanita muda, yang berkarya untuk melahirkan beragam jenis model hijab yang lebih modern, salah satu diantaranya oleh desainer Restu Anggraini yang melahirkan merk produk hijab Etu.

Etu dengan kekhasannya tersendiri mampu memberikan kesan yang berbeda pada pengguna, dengan warna netral yang lebih ditonjolkan dan motif monokromnya. Berikut beberapa diantaranya produk Restu, yang dapat memperindah penampilan anda sebagai wanita muslimah untuk tampil dalam beragam kegiatan, Bomber Sweater, Sleeves Long Coat, Euclid Crop Top, Luca Outer, dan masih banyak lagi jenis produk fashion lainnya yang cocok dan layak untuk menutupi bagian tubuh anda. Dengan pemilihan yang tepat dalam berbusana, dapat dipastikan kepercayaan diri anda akan semakin meningkat. Karena ternyata di balik busana hijab yang melekat di tubuh anda tersimpan makna yang tiap orang tentu berbeda. Namun secara umum dengan berhijab memberikan banyak pengaruh positif, ialah sebagai berikut:

  • Menjadikan pengguna hijab merasa dirinya lebih tenang, karena terhindar dari bahaya ataupun gangguan orang-orang yang memiliki etikad buruk. Seperti yang telah disinggung dalam hadits Nabi Muhammad SAW.
  • Memberikan aura positif, yang mana hal tersebut akan nampak pada sisi perilakunya. Orang yang berada di dekat pengguna hijab akan merasa lebih nyaman, hal ini dapat anda coba rasakaan sendiri.
  • Membuat kecantikan dalam diri atau inner beauty lebih terlihat. Karena kecantikan akan datang dan menghiasi diri anda bukan hanya dari polesan beragam alat kosmetik.

Namun, perlu ditekaknakn semua hal tersebut akan anda rasakan apabila niat dalam berhijab semata-mata karena Allah.

3 thoughts on “Makna Berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *