Manusia Siput

Posted on

Liu Lingchao (38), seorang warga China disebut sebagai manusia siput karena membuat rumah yang bisa dibawa di pundaknya ke mana pun dia pergi.

Manusia Siput

Rumah portable yang selalu dipikulnya terbuat dari lembaran plastik yang ditempelkan pada rangka bambu ringan. Rumah portable ini merupakan rumah ketiga yang pernah dibuatnya. Berat rumah tersebut hanya 60 kg dan bisa tahan digunakan hingga 1 tahun.

Liu bisa memikul rumahnya ke manapun dia ingin pergi atau pindah dan dia bisa terbebas dari guyuran hujan serta sengatan matahari saat memulung botol plastik dan barang lainnya.

Liu Lingchao adalah seorang pemulung yang tidak memiliki tempat tinggal tetap. Karena itu, sejak lima tahun lalu dia berinisiatip membuat rumah portable tersebut yang bisa menghemat banyak uangnya.

Kehidupan Liu dengan rumah portablenya merupakan potret betapa kerasnya persaingan untuk mendapatkan pekerjaan dan bertahan hidup di China karena jumlah penduduk yang banyak.

Adakah manusia siput seperti Liu Lingchao di Indonesia?

8 thoughts on “Manusia Siput

  1. Manusi jenis ini masih banyak di wilayah Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Tapi rumahnya tidak seperti itu Kang, yang ada di bawah.

    Sukses selalu
    Salam wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *