Marhaban Ya Ramadhan

Posted on

Marhaban Ya RamadhanWaktu terus melaju, tak terasa Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah akan segera tiba. Mari kita sambut dengan penuh kegembiraan, kebahagiaan, senyuman dan juga niat berlandaskan iman dan ikhlas untuk menghiasinya dengan ibadah yang khusu’.

Marhaban Ya Ramadhan. Bulan yang di dalamnya diwajibkan ibadah puasa sebagai perantara bangkitnya budi pekerti mulia yang dapat menumbuhkan rasa takwa, menetapi ibadah dengan sempurna dengan berusaha mengendalikan nafsu angkara agar hidup kita lebih mempunyai makna dan tentu saja bermanfaat bagi sesama.

Puasa di bulan Ramadan adalah ibadah yang sangat istimewa karena puasa adalah ibadah hamba Allah SWT yang spesial untuk Sang Pencipta. Rasululllah SAW. bersabda, “Seluruh amalan anak keturunan Adam adalah untuknya kecuali puasa, sesungguhnya ia untuk Ku dan Akulah yang akan membalasnya. Sebab orang yang berpuasa telah meninggalkan makan, minum dan seks karena Allah”.

Puasa menjadi spesial kepada Allah karena keintiman seorang hamba dengan Sang Penyayang. Hanya ibadah puasa satu-satunya ibadah yang meninggalkan yang halal dan nikmat demi mendekatkan diri kepada Allah SWT. Balasan ibadah puasa spesial dari Allah bisa berlipatganda lebih dari sepuluh kali lipat dan di dalamnya terdapat bonus Laitul Qadar yang pahalanya melebihi seribu bulan.

Meskipun tahun ini masih ada perbedaan dalam penetapan tanggal 1 Ramadhan, namun perbedaan tersebut janganlah dibesar-besarkan apalagi sampai menjadikan perpecahan yang akan merugikan umat Islam sendiri.

Marilah sama-sama saling menghargai pendapat satu sama lain. Lihatlah persamaannya, jangan lihat perbedaannya, sehingga akan lebih indah kelihatannya.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1437 H / 2016 M

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan”

12 thoughts on “Marhaban Ya Ramadhan

  1. Selamat berpuasa pada kang dadan. sudah masuk 2 hari kita berpuasa dan semoga berjaya sampai akhir dan semoga kita mendapat bonus Laitul Qadar.

  2. Mohon maafl lahir batin, dan selamat menjalakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhon ini. Semoga kita selalu diberikan kelancaran dan kebarokahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhon ini.

    Salam wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *