Membeli Kain Sutra Bugis

Kain Sutra Bugis adalah salah satu produk kerajinan tenun khas Sulawesi Selatan yang memiliki ragam dan motif cantik yang berbeda-beda dengan kualitas yang sangat baik, sehingga harganya bisa dibilang cukup mahal. Namun meskipun mahal, alhamdulillah kini saya telah dapat membeli sekaligus memilikinya.

Bisa membeli kain Sutra Bugis yang mahal bukan berarti karena saya punya banyak duit, tetapi ini lebih bisa dikatakan sebagai rezeki yang tidak disangka-sangka buat saya. Kenapa demikian? Karena cara membeli atau mendapatkan kain Sutra Bugis tersebut cukup unik. Bayangkan saja, saya bisa membeli 1 helai kain Sutra Bugis yang harganya Rp. 375.000 hanya dengan Rp. 75.000 saja. Nah…mau tahu ceritanya?

Kain Sutra Bugis

Begini ceritanya, tadi siang datanglah seorang pedagang ke warnet saya sambil menawarkan kain Sutra Bugis. Karena saya tak punya uang dan lagi sibuk melayani pelanggan, langsung saja saya menolak tawarannya dan pedagang tersebut pun pergi ke tempat lain.

Selang beberapa menit kemudian, datang lagi seorang pria (yang ini masih muda) dengan menawarkan hal yang sama dan yang ini pun saya tolak juga. Namun pedagang ini tidak seperti yang pertama, yang langsung pergi setelah ditolak. Dia malah duduk-duduk dan minta izin untuk ikut berteduh sekaligus melepas lelah. Bahkan dia tidak sungkan-sungkan mengajak saya ngobrol ngalor-ngidul, sehingga membuat saya penasaran akan logat bicaranya. Lalu saya pun bertanya, “Kalau boleh tahu, anda berasal dari mana?”. Dia pun menjawab, “Saya dari Sengkang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Bang!” Mendengarnya saya langsung teringat pada dua orang teman yang berasal dari Sulawesi Selatan juga, yaitu Bang Iwan dan Bang Munir.

Setelah kurang lebih setengah jam kami berbincang, kemudian dia kembali mengajukan penawaran. Namun penawaran ini berbeda dan membuat saya kaget, dia menawarkan kain Sutra Bugis untuk ditukar dengan 3 headset mobile yang ada di etalase. Saya sempat ragu-ragu, karena harga 3 headset dengan satu lembar kain Sutra Bugis sangatlah jauh berbeda. Tapi akhirnya saya merasa lega dan sepakat, setelah dia mengatakan ridho dengan penukaran tersebut, malah menyebutnya sebagai kenang-kenangan karena telah bisa menginjakkan kaki di Tasikmalaya dan bertemu dengan saya.

Alhamdulillah saya bersyukur bisa memiliki Kain Sutra Bugis yang berkualitas, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada ‘dia’ yang tak sempat saya tanyakan siapa namanya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge