Mencuri Artikel Lebih Baik Daripada Copy Paste

Posted on

Mencuri Artikel Lebih Baik Dari Copy Paste

Diantara penyebab blog jarang update yaitu dikarenakan kehabisan ide untuk menulis artikel. Memang sih, terkadang ide untuk menulis itu suka datang dengan sendirinya tanpa perlu diundang. Namun, sering juga ide itu mendadak hilang tanpa jejak (entah kemana tuh si ide bersembunyi). Kalau sudah begini si pemilik blog cuma bisa mlongo sambil garuk-garuk kepala, lantas biasanya berusaha untuk menetralisir keadaan baik itu dengan bergerak keluar mencari udara segar atau juga refreshing ke sosial media dan sebagainya.

Namun, jika pikiran sudah betul-betul mentok tak sedikit juga yang memilih jalan pintas atau potong kompas demi mengejar target postingan dengan cara ekstrem yaitu copy paste tanpa editing. Padahal, ada cara lain yang lebih baik untuk menanggulangi kekeringan ide menulis ketimbang copy paste yaitu Mencuri Artikel.

Ya, mencuri artikel lebih baik daripada copy paste. Karena mencuri artikel mengandung arti mencoba menganalisa satu atau beberapa artikel dari blog lain, kemudian mengembangkannya menjadi bahan tulisan. Analisa tersebut bisa dilakukan dengan cara mencari sisi kelebihan atau kekurangan dari artikel tadi, atau bisa juga membahas topik yang sama dengan artikel tersebut namun dari sudut pandang yang berbeda.

Biar tambah baik lagi, tulisan yang dibuat dari hasil analisa itu ditulis dengan menggunakan bahasa sendiri supaya blog kita mudah dikenali dibanding yang lain.

Perlu diketahui, bahwa tulisan Mencuri Artikel Lebih Baik Daripada Copy Paste yang hanya lima paragraf ini ditulis setelah mempelajari Rahasia Sukses Mencuri Artikel Ngetop Dari Blogger Lain karya Pakde Cholik komandan BlogCamp.

17 thoughts on “Mencuri Artikel Lebih Baik Daripada Copy Paste

  1. Dari mencuri artikel bisa jadi original artikel kalau kita mau berpikir kreatif
    Ide yang bagus dari pada molor nggak update sama sekali
    Thanks banget, sangat ngebantu ..

  2. baca 2,3 atau 4 artikel dengan judul / topik yang sama kemudian cerna, lalu tuangkan dalam sebauh tulisan apa yang ada dalam pikiran kita dari hasil membaca tadi.

    itu yang saya tangkap dari ide yang ada dalam postingan ini, moga gak salah he.he

  3. Mencuri artikel dengan erti kata lain mencuri idea itu jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan copy paste (mencuri hasil kerja orang lain bulat-bulat)
    setuju dengan pandangan di blogpost ni
    ayuh,banteras copypaste

  4. Kita juga bisa mengupas artikel karya orang lain ya Mas
    Suatu artikel bisa dikupas dari berbagai sudut, bisa setuju atau tidak setuju atas pendapat orang lain.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    1. Kalau pakai kata “mengambil tanpa izin” rasanya nanti terlalu panjang judulnya dan juga itu bagian dari strategi unik 🙂 namun apapun itu thanks atas pendapatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *