Menikmati Wahana Wisata Icakan Bersama Keluarga

14 comments 31 views
Best Wordpress Magazine

Seharusnya perjalanan wisata bersama keluarga ini saya publish pada hari Senin kemarin. Namun karena kesehatan saya sedikit terganggu dan memaksa harus istirahat dulu selama tiga hari, maka baru bisa sekarang cerita ini dipublish.

Wisata kali ini tentu sangat berbeda dengan sebelumnya dimana saya hanya pergi sendirian untuk melihat Pesona Kawah Galunggung atau merasakan Berjamaah di Masjid Istiqlal, tapi sekarang saya pergi bersama istri dan anak-anak. Wisata ini pun merupakan hadiah buat anak-anak yang telah menempuh ujian sekolah dengan hasil yang sangat baik.

Lokasi wisata yang kami pilih yakni Wahana Wisata Icakan atau disebut juga Mega Wisata Icakan, sebuah area wisata keluarga baru bagi masyarakat yang berada di wilayah Priangan Timur, tepatnya di Dusun Cikacang Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Lokasinya tidak jauh atau cukup dekat dari pusat kota Ciamis.

Kami berangkat beserta rombongan PAUD Al-Muhajirin yang sama-sama akan pergi ke Icakan. Rombongan sengaja berangkat pagi-pagi sekitar pukul 06.00 WIB, karena ingin sampai paling dulu dari pengunjung yang lain dan juga perjalanan kami dari Tasikmalaya ke lokasi Wahana Wisata Icakan Ciamis memang cukup jauh, kira-kira memakan waktu kurang lebih 2,5 jam.

Perjalanan kami awali dari Tasikmalaya menuju Kota Ciamis. Setelah sampai di alun-alun Ciamis, belok kiri ke arah jalan menuju Kawali/Cirebon. Setelah hampir 3 km, kemudian sampai ke Universitas Galuh (UNIGAL) yang sering dijadikan patokan untuk menuju lokasi wisata Icakan. Dari sana, kami berbelok ke arah kiri memasuki jalan desa.

Tidak kurang 5 km jalan desa yang harus kami lalui, jalanan yang sempit berkelok-kelok dan sedikit terjal (karena aspalnya tidak mulus) serta terus menanjak memang sedikit tidak nyaman bagi yang belum terbiasa.

Tapi, seiring kondisi tersebut kami pun disuguhi pemandangan yang menyejukan. Pemandangan hijau di kiri-kanan jalan, hutan-hutan kecil dan bahkan hamparan lembah dan pesawahan hijau membuat mata dan pikiran segar. Kami seolah diajak memasuki hutan, menaiki dan menuruni bukit dan bahkan gunung sebelum sampai di lokasi.

Beberapa ratus meter menjelang sampai ke lokasi, jalanan terus menanjak tanpa jeda. Namun selepas itu, sebuah lembah indah terpampang dihadapan kami, ya itu dia WAHANA WISATA 'the wonderful' ICAKAN. Rombongan pun segera masuk pintu gerbang dan membayar tiket Rp. 5.000 per orang.

Selamat Datang di Wahana Wisata Icakan

Ternyata, Wahana Wisata Icakan adalah sebuah lembah yang ditata dan dibangun begitu apik sehingga menghasilkan pemandangan hijau yang sangat memanjakan mata. Dari area parkir yang cukup luas kita bisa melihat keseluruhan lokasi wisata. Di seberang di atas bukit kecil terlihat sebuah mesjid yang berdiri indah dan sejuk dengan hamparan rumput di sekeliling bak karpet alam yang menyelimuti bukit.

Mesjid Wahana Wisata Icakan

Di antara area parkir dan bukit di mana mesjid itu berada, sebuah danau yang membentang luas. Beberapa sepeda air berbentuk binatang sudah berada di tepian danau, tentunya disediakan untuk pengunjung yang ingin bersepeda air mengelilingi keindahan danau dan sekitarnya.

Danau Wahana Wisata Icakan

Dari area parkir kami beserta rombongan bergegas menuju lokasi di sebelah kanan mesjid yang terdapat gazebo atau saung-saung gratis untuk istirahat dan sarapan. Disana pun terdapat beberapa patung binatang seperti rusa dan jerapah yang bisa dinaiki oleh anak-anak. Setelah istirahat dan sarapan, anak-anak sudah tidak sabar ingin segera bermain terutama berwisata air yang disediakan. Panitia rombongan pun mempersilahkan setiap keluarga atau peserta wisata untuk memilih permainan yang disediakan sesuai dengan keinginan dan paling penting disesuaikan dengan keuangan masing-masing, karena setiap permainan akan dikenakan biaya tambahan lagi. Beberapa permainan yang tersedia disana adalah kolam ombak (sudah termasuk kolam biasa sedalam 50 cm yang dilengkapi fasilitas bermain anak seperti beberapa perosotan pendek dan tinggi juga ember tumpah), sepeda air, berkuda, roller coaster dan flying fox.

Daftar Harga Tiket Mega Wisata Icakan

Karena keceriaan kami di Wahana Wisata Icakan akan terlalu panjang jika diceritakan semuanya, jadi selanjutnya saya hanya bisa berbagi lewat beberapa foto berikut ini.

Harapan saya sekeluarga, semoga di tahun depan bisa pergi ke tempat-tempat wisata menarik lainnya bersama-sama.

  1. Sensasi Wisata Kuliner di Atas Bukit Kota Kembang2 months ago

    […] tempat ini berada diatas ketiggian dan jauh dari hiruk pikuk kota sehingga anda bisa merasakan suasana yang masih alami, dan sejuk. Nama Kampung Daun sendiri diambil karena dahulu tempat ini penuh dengan daun labu siam. […]

    Reply
  2. Tips Mempersiapkan Mobil Untuk Perjalanan Jauh3 months ago

    […] liburan sekolah, hari raya atau akhir tahun, adalah saat yang tepat untuk mengajak keluarga ke tempat wisata atau mengunjungi sanak saudara di luar kota yang sudah lama tidak bertemu. Jauhnya jarak yang harus […]

    Reply
  3. author

    Hotel di Malang5 months ago

    tempat wisata yang luar biasa dengan tarif yang relatip terjangkau. kira-kira tarif saat lebaran kisaran berapa yaah? terima kasih. Salam by admin Hotel di Malang
    Artikel terbaru Hotel di Malang…Hotel Simpang Homestay MalangMy Profile

    Reply
  4. author

    munir ardi8 months ago

    asyik sekali kalau bisa pergi bersama keluarga pasti puas dan hilang segala penat
    Artikel terbaru munir ardi…A Sample of English Speech on Teacher’s DayMy Profile

    Reply
  5. author

    ikan hias9 months ago

    bole juga ni jadi penasaran pengen mencobanya …siap nanti liburan kesana
    Artikel terbaru ikan hias…Ikan CupangMy Profile

    Reply
  6. author

    Jenis Penyakit Kulit10 months ago

    Tampaknya bisa jadi rujukan bagi yang suka berwisata ria, tempatnya tampak asri dan sejuk

    Reply
  7. author

    Hotel di Bogor10 months ago

    tiketnya Rp. 5.000 per orang, sangat trjangkau emua kalangan, jadi penasaran pengen coba juga
    Artikel terbaru Hotel di Bogor…Daftar Hotel di Bogor Dekat Kebun Raya LengkapMy Profile

    Reply
  8. author

    fauzie11 months ago

    Btw harga tiketnya murah banget tu, pas untuk rombongan …
    Met menikmati bersama keluarga
    Artikel terbaru fauzie…How To Migrate / Move WordPress Blog To New Web HostingMy Profile

    Reply
  9. author

    Zufar11 months ago

    wah..begitu murah tiketnya…
    Artikel terbaru Zufar…Tempat Menarik di Malaysia Yang Tip TopMy Profile

    Reply
  10. author

    Bukan Yusuf Mansur11 months ago

    Subhanallah…. :)
    Kapan ya bisa main kesana.. ??

    Reply
  11. author

    Kamil Salleh11 months ago

    Tahniah buat Bang Dadan dpt membawa keluarga melawat tempat menarik di Wahana Wisata. Pastinya tempatnya amat indah permai dan menarik utk dikunjungi. Semoga bergembira bersama keluarga di sana.

    #NOTA: Nampaknya theme bro dan sama seakan sama je.. memang menarik. Saya guna blogspot dan Bang Dadan pastinya wordpress theme kan?
    Artikel terbaru Kamil Salleh…Template Baru Untuk Tahun Baru 2014My Profile

    Reply
  12. author

    Denaihati11 months ago

    tahniah buat anak kang dadan mendapat keputusan yang baik dalam ujian. bawa keluarga bercuti begini pasti dapat rehatkan minda.
    Artikel terbaru Denaihati…WordPress Master Class dan Insentif bulananMy Profile

    Reply
  13. author

    Indra Kusuma Sejati11 months ago

    Lokasi wisata icakan sangat menarik sekali,tempatnya indah dan dapat memberikan kesan yangs angat menarik. Apalagi bila obyek wisata ini di kunjungi bersama keluarga dan para sahabat.

    Salam,

    Reply
    • author
      Author

      dawaihati11 months ago

      Betul sekali pak Indra, kami sekeluarga pun sangat menikmatinya

      Reply

Leave a reply "Menikmati Wahana Wisata Icakan Bersama Keluarga"

CommentLuv badge