Panduan Praktis untuk Merawat LCD MP3 Player

Posted on

Bila ingin membeli MP3 player terbaru, intip dulu koleksi lengkapnya di MatahariMall. Harga MP3 player terbaru di MatahariMall sangat variatif dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga kita bisa memiliki MP3 player yang kita inginkan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

mp3 player

Setelah memiliki MP3 player yang kita inginkan, maka kita juga harus memahami cara merawat LCD MP3 player. Mari mencoba beberapa panduan berikut ini agar LCD MP3 player jadi awet dan tidak mudah pecah.

Jangan Memegang MP3 Player dengan Tangan Kotor

Tangan yang basah, berminyak, atau kotor bisa membuat LCD MP3 player jadi kusam dan tidak menarik. Untuk menghindari hal ini, jangan lupa membersihkan tangan dengan benar sebelum menyentuh MP3 player. Niscaya tampilan MP3 player akan selalu mulus jika dipegang denga tangan yang bersih.

Menggunakan Kaca Anti Gores

Bukan rahasia lagi kalau kaca anti gores merupakan pelindung ampuh untuk LCD, termasuk LCD MP3 player. Jadi, jangan lupa memasang kaca anti gores pada LCD MP3 player. Pilihlah kaca anti gores berkualitas yang tahan goresan dan kedap air sehingga kondisi LCD MP3 player terlindungi dengan sempurna.

Jangan Sampai MP3 Player Tertindih Benda Lain

LCD adalah bagian paling rentan pada MP3 player. Oleh sebab itu, jangan sampai MP3 player tertindih oleh benda lain atau bagian tubuh kita sewaktu digunakan. Karena hal ini berisiko membuat LCD MP3 player pecah dan mengganggu kinerjanya.

Menjauhkan MP3 Player dari Tempat Lembap

MP3 player yang diletakkan di tempat lembap bukan hanya rentan mengalami kerusakan komponen, namun juga rentan diserang jamur. Serangan jamur pada MP3 player bisa merusak penampilan LCD MP3 player. Oleh sebab itu, usahakan untuk meletakkan MP3 player di tempat yang sejuk dan kering sewaktu tidak sedang digunakan.

Pouch Khusus untuk Menyimpan MP3 Player

Meletakkan MP3 player secara sembarangan juga berisiko membuat LCD MP3 player rentan tergores. Untuk megnhindari hal ini, siapkan pouch kecil khusus untuk menyimpan MP3 player. Pouch ini akan membuat MP3 player mudah dibawa bepergian atau diletakkan di dalam tas untuk waktu lama.

2 thoughts on “Panduan Praktis untuk Merawat LCD MP3 Player

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *