Pastikan Cek Terlebih Dahulu Sebelum Membeli di Event Harbolnas 2017

Posted on

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini banyak sekali gaya hidup masyarakat yang mulai berubah. Salah satunya adalah dari segi sistem belanja dimana belanja yang biasanya dilakukan secara langsung, kini sudah mulai berubah menjadi sistem online. Bagi Anda yang sangat suka belanja online, maka pasti sudah tahu jika sebentar lagi ada event besar diadakan yaitu Harbolnas 2017. Ya, momen yang satu ini tentu menjadi kesempatan bagi para konsumen online untuk bisa belanja sepuasnya.

Harbolnas 2017

Harbolnas merupakan event akbar belanja online nasional yang sudah diadakan sejak tahun 2012. Awalnya hanya segelintir situs belanja online saja yang berpartisipasi, namun kini sudah ada ratusan situs belanja yang ikut berpartisipasi memberikan berbagai macam promo di event yang satu ini. Diskon saat Harbolnas berlangsung juga tidak pernah tanggung-tanggung. Tak heran jika saat event ini, banyak sekali konsumen yang turut berbelanja karena memperebutkan barang yang diinginkan dengan harga yang minim.

Tetapi kembali lagi, jangan sampai diskon dan promo besar membutakan mata Anda karena bisa jadi ada beberapa barang yang tak berkualitas dijual juga sehingga membuat Anda menyesal saat membelinya. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menerapkan tips berikut ini:

1. Lakukan riset
Pastikan untuk melakukan riset terlebih dulu pada situs belanja online terkait dan juga produknya. Jangan sampai Anda tidak tahu dimana alamat penjual dan nomor kontaknya karena ini penting jika nantinya Anda ajukan klaim barang. Selain itu dari segi testimoni pun bisa diketahui seperti apa kredibilitas dari toko online terkait. Memang Harbolnas 2017 menuntut Anda cepat dalam berbelanja mengingat berebut dengan konsumen lainnya, namun jangan sampai menjadikan Anda tidak teliti karenanya.

2. Baca kebijakan situs
Selanjutnya adalah terkait kebijakan situs. Mungkin banyak sekali konsumen yang malas jika diminta membaca kebijakan situs, padahal hal ini penting demi bisa mengetahui hak Anda sebagai konsumen. Selain itu pastikan juga jika situs terkait tidak punya kebijakan untuk menggunakan data Anda disebar ke orang lain karena hal ini berbahaya.

3. Kebijakan pengembalian barang
Dalam jual beli online, memang terkadang ada faktor untung-untungan dimana terkadang atau seringkali barang yang dibeli tidak sesuai dengan apa yang diiklankan. Memang hal ini kerapkali dapat dipahami, namun ada kalanya jika barang yang Anda dapatkan memang sesungguhnya sudah tidak layak jual lagi atau memang betul berbeda dari gambar. Oleh karena itu Anda wajib tahu dari segi kebijakan pengembalian barangnya sehingga tahu prosedur atau ketentuan dari pengembalian barang ini.

4. Selalu baca deskripsi
Selain riset terhadap toko atau situs tersebut, pastikan juga jika Anda membaca seluruh deskripsi barang secara benar dan lengkap. Baca juga keseluruhan spesifikasinya sehingga bisa meminimalisir resiko barang yang datang nantinya tidak sesuai dengan yang dijual. Jika memang kurang mantap, Anda bisa menanyakan kepada penjual langsung atau meminta foto asli barang terkait.

Itulah beberapa trik yang perlu dilakukan untuk cek dan ricek kembali sebelum melakukan pembelian. Dengan beberapa trik tersebut, maka Anda akan bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan yang diinginkan. Sebentar lagi event Harbolnas 2017 tiba, pastikan untuk persiapkan diri sambut diskon menariknya. Meski sedang banyak diskon dan promo, jangan sampai Anda lupa diri dan tetaplah menjadi konsumen yang bijak dan cerdas, serta teliti sebelum melakukan pembelian.

Gravatar Image

Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *