Pentingnya Gadget Bagi Seorang Blogger

Posted on

Blogger adalah orang yang menulis di blog, yaitu suatu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan pada sebuah halaman web umum. Pada awalnya blog biasa digunakan oleh seorang blogger sebagai bentuk catatan (diary) online mereka, sehingga bebas dibaca oleh siapapun di internet.

Namun, kini keberadaan blog mulai berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks baik dari segi isi (konten), tampilan, hingga kebergunaannya. Bahkan banyak yang menghasilkan duit dengan blog.

Sejalan dengan perkembangan dunia blogging yang semakin pesat bahkan menjanjikan, maka seorang blogger dituntut untuk lebih pintar dan kreatif lagi dalam membuat tulisan-tulisannya. Tidak hanya original, tapi juga menarik untuk dibaca dan dilihat.

Untuk itu, seorang blogger membutuhkan beberapa faktor pendukung yang dapat membantu dirinya menghasilkan sebuah tulisan yang kreatif, original dan juga menarik. Diantara faktor-faktor tersebut adalah sebuah gadget yang satu diantaranya adalah kamera, baik kamera digital maupun kamera dari sebuah handphone untuk mengambil gambar (foto) yang bagus dan original.

Gadget Blogger

Sebuah gambar bukan hanya sebagai penghias postingan saja, namun lebih dari itu gambar bisa menjadi pelengkap, penjelas dan daya tarik tersendiri bagi postingan tersebut. Apalagi jika postingannya diikutsertakan pada sebuah Kontes Blog. Gambar-gambar yang menarik tersebut diantaranya bisa dihasilkan dari gadget milik blogger itu sendiri.

Dengan demikian pentingnya gadget bagi seorang blogger sama pentingnya dengan akses internet, terlebih bagi seorang blogger profesional. Sehingga tak salah, jika ada yang mengatakan bahwa seorang blogger identik dengan gadget.

Sebagai contoh kecil, di suasana Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang atau di bulan Ramadhan kemarin, tentu banyak moment yang bisa diambil gambarnya untuk dijadikan sebagai bahan atau penghias postingan. Namun karena tak memiliki sebuah gadget (kamera atau HP berkamera), maka moment-moment tersebut hanya bisa dibuat sebatas kata-kata saja, sebagai penghiasnya dicarilah gambar-gambar yang sesuai di google. Memang sih, sekali-kali kita bisa meminjam kamera punya orang lain, tapi kalau keseringan meminjam…apa kata dunia?

Lain halnya dengan Top Blogger sahabat saya yang memiliki banyak gadget, bahkan gadgetnya merupakan keluar terbaru seperti iPhone 5 dan yang lainnya, seperti juga halnya pemilik blog Ejawantah Wisata. Sehingga banyak gambar hiasan yang original dan menarik pada tulisannya.

Itulah pentingnya gadget bagi seorang blogger menurut saya. Nah, bagaimana menurut sahabat?

9 thoughts on “Pentingnya Gadget Bagi Seorang Blogger

  1. Saya sering pengen punya kamera yang bagus, biar foto yang ditaruh di blog saya juga kualitasnya bagus. Saya orangnya lumayan visual, kalo tampilan blog saya nggak ok, rasanya gimana gitu.

  2. saya setuju kalau gadget penting buat blogger. selain buat blogwalking atau sekedar cek komentar di bog pribadi, tapi juga bisa buat ambil gambar dengan hasil baik, editing foto dan ngga bingung dengn=an bawa laptop kemana-mana 🙂

  3. hehe, saya blogger biasa. Belum sampai pada tahap butuh gadget macam2. Apdet pun harus nyari koneksi wifi gratis. Ah, tapi memang jujur diakui gadget penting juga untuk mendukung tulisan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *