Perawatan Rambut Sehat Dengan Masker Alpukat

Posted on

Rambut memang menjadi mahkota alami setiap orang, selain itu rambut tentunya harus dijaga dan dirawat dengan baik agar terjaga kesehatan dan kecantikannya. Untuk  merawat rambut itu sendiri sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara mudah baik secara alami hingga menggunakan produk kecantikan atau melakukan perawatan di salon kecantikan. Nah untuk kamu yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke salon atau malas untuk melakukan perawatan rambut dengan menggunakan produk kosmetik karena takut akan rambut yang justru rusak, kamu bisa memilih melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan alami seperti yang kami kutip dari Adailmu.com.

Sebenarnya ada banyak bahan alami yang mana dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Salah satu bahan alami tersebut bisa dengan menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau bisa juga dengan memanfaatkan buah-buahan seperti buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik yang mana dapat menghaluskan dan mampu melembutkan, serta memperkuat rambut. Buah alpukat dapat dijadikan sebagai  masker alami rambut. Nah berikut ini bahan-bahan dan cara perawatan rambut sehat dengan masker alpukat.

perawatan rambut sehat masker alpukat

Beberapa bahan yang perlu dipersiapkan untuk perawatan rambut sehat dengan masker alpukat adalah :

  • Buah alpukat yang sudah matang
  • Dua sendok makan madu
  • Satu butir kuning telur

Berikut cara membuatnya:

  1. Belahlah buah alpukat menjadi dua
  2. Ambil daging buahnya dan haluskan dengan cara diblender atau bisa juga dipenyet dengan menggunakan sendok
  3. Pada wadah yang terpisah, kocok kuning telur  sampai benar-benar mengembang
  4. Tambahkan madu didalamnya dan kocok sampai kedua bahan tersebut tercampur rata
  5. Setelah proses ke-4 selesai tambahkan buah alpukat kedalam kuning telur dan aduk sampai  rata.

Perawatan rambut sehat dengan masker alpukat ini cara mengaplikasikannya pun sangat mudah, hanya dengan menyisir dan merapikan rambut seperti biasa. Setelah itu oleskan masker alpukat pada rambut menggunakan jari tangan secara merata. Sembari mengoleskan  masker tersebut, pijat secara lembut agar kandungan nutrisinya masuk sampai ke akar rambut dan kulit kepala. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan air dingin seperti biasa, setelah itu keringkan rambut dengan menggunakan handuk bersih.

Melalui perawatan alami yang satu ini, tidak hanya dapat membuat rambut menjadi halus dan lembut saja. Lebih dari itu perawatan ini dapat membuat kulit kepala menjadi semakin sehat dan terhindar dari masalah ketombe. Yang perlu diingat adalah hindari membilas rambut dengan menggunakan air hangat karena justru dapat membuat rambut menjadi tidak sehat. Hindari pula menggunakan minyak rambut, yang mana dapat membuat rambut menjadi kaku dan kering.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari perawatan rambut sehat dengan masker alpukat, disarankan untuk melakukan perawatan alami yang satu ini setidaknya satu kali dalam seminggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

One thought on “Perawatan Rambut Sehat Dengan Masker Alpukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *