Perhatikan Hal Ini Saat Membuka Usaha Penjualan Cake

Posted on

Penjualan Cake

Saat peristiwa penting dalam hidup kita seperti ulang tahun atau pernikahan, pasti selalu ada cake dalam acara tersebut. Ketika ulang tahun, cake ini menjadi sebuah kejutan dan hal utama yang tidak boleh terlewatkan selain hadiah. Selain dibutuhkan oleh pribadi, cake juga sering digunakan oleh perusahaan bisnis.

Penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta jiwa merupakan pasar yang besar untuk Bisnis Cake ini, selain Bisnis  Es Krim, Bisnis Restoran dan yang lainnya. Nah, jika Anda ingin membuka usaha pembuatan cake, maka perlu dicermati beberapa hal berikut ini :

1. Modal
Tentukan sebesar apa usaha yang ingin Anda bangun, lalu sesuaikan dengan modal uang yang Anda punya. Usahakan jangan berhutang terlebih dahulu agar tidak terlilit hutang sejak awal. Jika usaha sudah berjalan dengan baik, maka boleh berhutang untuk meningkatkan skala usaha Anda.

2. Kualitas Cake
Cake seperti apa yang ingin Anda jual? Sudahkah punya resep yang unik dari kompetitor? Hal-hal tersebut menjadi faktor penentu keberhasilan usaha Anda karena cake itu disukai karena rasanya yang enak dan memiliki perbedaan yang unik dari kompetitor.

3. Peralatan dan Perlengkapan
Hal ini penting untuk menunjang produksi dan pemasaran usaha cake Anda. Usahakan memiliki peralatan dan perlengkapan usaha cake Anda yang berkualitas baik sehingga menghasilkan produk yang baik pula.

Itulah 3 hal yang harus diperhatikan ketika akan membuka usaha pembuatan dan penjualan cake. Selain itu, perlu diperhatikan juga adanya cake showcase (tempat memajang cake) agar pengunjung tertarik untuk melihat dan membeli produk yang Anda jual.

Tips Memilih Cake Showcase

Dalam membeli showcase di tempat jual cake showcase untuk usaha Anda, sebaiknya perhatikan tips ini agar mendapatkan peralatan tersebut yang memiliki kualitas baik.

1. Kualitas dan Kondisi Material
Jika Anda ingin membeli cake showcase bekas maka kedua hal ini penting untuk dicermati lebih teliti. Hindari harga yang terlalu murah karena dikhawatirkan kondisinya sudah jelek dan ada cacat. Cake showcase yang baru juga harus diteliti kualitasnya.

2. Ukuran Cake Showcase
Hal ini perlu agar sesuai dengan skala usaha Anda. Jika masih jual cake rumahan maka usahakan pilih showcase kecil. Namun jika skala usaha sudah lebih besar maka bisa menggunakan showcase ukuran medium atau besar.

3. Pilih Sesuai Kebutuhan
Cermati apa kebutuhan usaha cake Anda. Jangan membeli cake showcase yang tidak sesuai dengan kebutuhan walaupun menawarkan harga jual cake showcase dengan murah.

Itulah beberapa tips dalam memilih cake showcase untuk usaha Anda. Tingkatkan penjualan dengan penyajian cake yang baik sehingga pengunjung merasa tertarik untuk membelinya.

2 thoughts on “Perhatikan Hal Ini Saat Membuka Usaha Penjualan Cake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *