Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013

Posted on

Bagaikan mimpi rasanya bisa menghadiri Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013, yang merupakan event blogger pertama yang saya hadiri. Selama ini saya tak pernah keluar rumah karena sibuk mengurusi Warnet yang menjadi pekerjaanku selain menjadi blogger. Namun kemarin, sekali pergi keluar rumah langsung ke luar negeri, yakni Malaysia.

Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013

Banyak kendala yang dialami saat mengurus kepergianku ke Malaysia, dari mulai pembuatan paspor, pembelian tiket dan perjalanan menuju kesana. Tapi dengan tetap berusaha, berdo’a dan tawakkal, akhirnya sampai juga ke Hotel Singgahsana, Petaling Jaya Selangor Malaysia tempat dimana Majlis Sepetang Bersama Blogger 2013 Anjuran Denaihati Network diselenggarakan.

Saya tiba di Hotel Singgahsana sekitar jam 4 petang (yang mungkin merupakan blogger Indonesia pertama yang datang disana, saya kira… hehehe). Begitu tiba, saya langsung check in dan mendapat kamar 202/4 yang berada di lantai 2.

Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013

Pertemuan mengesankan pertama yang saya rasakan yaitu saat bersua muka dengan bro Eizil (tuan pemilik eizil.com), yang selama ini banyak membantu perkembangan dawaihati.com. Beliau datang berkunjung ke kamar 202 setelah beberapa jam saya tiba disana. Dan beliau pun mengajak saya untuk makan (tahu saja bro eizil kalau saya sedang kelaparan… hehehe). Tak lama setelah itu sekitar jam 9 malam terjadilah pertemuan mengesankan kedua, yakni datangnya dua sahabat Blogger Indonesia yang merupakan senior saya, mereka berdua blogger kakak beradik. Siapalagi kalau bukan Bang Iwan dan Bang Munir. Maka untuk pertama kalinya berkumpul dan bertatap mukalah ketiga blogger Indonesia dalam satu kamar dengan balutan Sepetang Bersama Blogger 2013.Sebelum majlis Sepetang Bersama Blogger 2013 #SBB2013 dimulai, kami blogger Indonesia sempat berkeliling KL terlebih dahulu. Tak afdol rasanya jika ke Malaysia tidak berkunjung ke Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers). Juga malamnya kami sempatkan diri ke Chinatown Kualalumpur untuk membeli beberapa cinderamata sebagai oleh-oleh pulang ke Indonesia.

Selanjut pertemuan mengesankan ketiga, keempat dan seterusnya berlangsung berturut-turut disaat acara puncak Sepetang Bersama Blogger 2013 digelar. Sungguh merupakan pertemuan yang memiliki kesan mendalam. Bisa bertemu langsung dengan orang-orang yang selama ini hanya terhubung dalam sebuah ikatan komunitas blogger di dunia maya.

Pengalaman pertama lainnya yang mengesankan dan tak terbayangkan sebelumnya adalah ketiga blogger Indonesia (Fatamorgana, Munir Ardi Blog dan Dawaihati) diwawancarai oleh perwakilan media dari Malaysia (agak nervous juga saat diwawancara).

Dan Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013 paling indah terjadi disaat beberapa jam sebelum kepulangan saya ke tanah air Indonesia. Malam terakhir di Malaysia ditutup dengan bertemu dan berbincang secara langsung di kamar 202 antara kami bertiga dengan founder Denaihati.com Tuan Haji Amir Hasan. Beliau banyak memberikan masukan dan berbagi pendapat mengenai dunia dan kesuksesan seorang blogger.

Banyak moment yang terlewatkan begitu saja tanpa bisa diabadikan oleh jepretan kamera, karena tak memiliki gadget yang mumpuni untuk mengabadikannya seperti iPhone 5. Namun jangan khawatir moment tersebut akan terabadikan oleh jepretan kamera hati ini.

Berikut beberapa moment Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013 yang bisa diabadikan yang sebagian saya ambil dari koleksi sahabat blogger yang lain.

Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013

Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Pemandangan dibalik jendela kamar 202 hotel Singgahsana, PJ
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Siap-siap keliling KL
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Bersama Eizil sebelum keliling KL
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Pengalaman pertama ke Menara Kembar Petronas
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Halaman Menara Kembar Petronas
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Bersama Bang Iwan (Fatamorgana)
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Bang Iwan sedang diwawancara
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Official Blogger – Rebuild For GAZA
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Blogger Indonesia bersama Melastik Bintang
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Blogger Indonesia bersama Blogger Malaysia yang lain
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Indonesia, Malaysia dan Kamboja
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Saat Dawaihati menerima salah satu hadiah cabutan bertuah
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Tuan Haji Amir Hasan (Founder Denaihati.com)
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Beberapa cinderamata yang dibawa pulang
Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013
Pintu masuk Hotel Singgahsana, sesaat sebelum pulang ke tanah air Indonesia

Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013, pengalaman pertama ke luar negeri yang tak akan terlupakan seumur hidup. Terima kasih Tuan Haji Amir Hasan, Denaihati Network, semua sahabat blogger #SBB2013 dan selamat bagi para pemenang. Semoga kita bisa bersua kembali di waktu dan kesempatan yang lain, insya Allah…

75 thoughts on “Pertemuan Mengesankan Sepetang Bersama Blogger 2013

  1. you are in point of fact a good webmaster. The web site loading velocity is incredible.
    It sort of feels that you are doing any distinctive trick.
    Moreover, The contents are masterwork. you’ve performed a
    wonderful process in this matter!

  2. waw keren abis bisa kumup bareng blogger malaysia, jadi kepengen juga.
    Dapet undangan dari denai hati atau hadiah dari sebuah kontes?

    Ucapan Selamat, moga dawai hati semakin sukse

  3. Senang membaca artikel ini Bang. Dan dapat bertemu para sahabat blogger lainnya lintas budaya dan negara Asia. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa duni blogging dapat menyatukan budaya dan bangsa dengan saling menambah ilmu pengetahuan informasi.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  4. Salam perkenalan dari saya.. Saya juga hadir pada majlis itu dan rasanya meja kita tidak jauh kedudukannya.. Niat dihati mahu aja saya menegur kalian tapi malu. jadinya saya melihat dari jauh saja.. Moga moga dapat datang lagi ke Malaysia dan majlis majlis seperti ini ya..

  5. sebuah pengalaman yang tidak akan dilupakan, bertuah sungguh saya diketemukan bersama bang dadan, bang iwan dan bang munir. semoga kita ketemu lagi, insyaAllah.

  6. saya sungguh seronok membaca coretan pertemuan yang mengesankan hati bang dadan.. tak sangkat dapat bersua muka juga. semoga satu kenangan dari Malaysia…

  7. Assalamualaikum…walau kita sempat semeja hanya sebentar tapi Alhamdulillah di sebabkan event septg bersama blogger,kita bisa berhubung di dunia maya ini. Terima Kasih atas kunjungan ke blog saya yang tak seberapanya. Kalau sudi kunjung2 lagi ya..;)

  8. Maafnya Kang Dadan, tidak bertegur.. Segan sangat sebenarnya untuk menegur semua kerana ini juga kali pertama join aktiviti begini. ALhamdulillah selamat tiba dan pulang. 🙂

  9. Congrat ya masbro, kapan-kapan ajak-ajak dong hehehe … Saya baru sekali ini blogwalking kesini, dan ternyata asik dan enak di baca juga artikelnya … Sukses selalu buat anda

  10. Akhirnya bisa juga sampai dalam majelis SBB tersebut Kang Dadan…
    Tentunya banyak ilmu yang didapat di sana. Nanti juga di bagi ilmunya Kang…
    Bisa bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat blogger di sana tentunya mempunyai kesan tersendiri dan sepertinya juga tak akan dilupakan.
    Senangnya beramahtamah juga dengan bro eizil dan tuan Amir Hassan pula

  11. beruntungnya blogger yang join SBB2013….dapat bertemu beramai-ramai..terasa rugi pula rasanya tidak dapat hadir bersama-sama…hilang kesempatan mahu berkenal-kenalan bersama blogger nusantara..

    1. tersentuh hati juga sebenarnya membaca postingan ini kang dadan…moga yang terbaik untuk kang dan sahabat blogger dari Indonesia lainnya…amiinnn…

  12. syukur saya sempat menyapa bang dadan, bang iwan dan bang munir semasa nak menerima mafla dari HAMAS itu. Teruja saya baca komen Abang Ensem itu. Insyaallah ada masa kita berbual lagi ya Bang Dadan? Saya kagum melihat abg2 bertiga menggayakan batik dari negara abang. Ganteng bangat sih! Hihi.. Asyik juga mendengar perkongsian dari bang iwan. Salam ukhwah!

    1. Tanpa ada janjian terlebih dahulu, ternyata masing-masing dari kami membawa batik. Memang benar-benar sehati…

      1. warga indonesia emangnya gemar memakai batik saat menghadirkan majlis-majlis resmi kan?

        kerana ia sudah menjadi ikatan turun temurun… batik itu wajib…he he he..

  13. Alhamdulillah. Bang Dadan selamat sampai…

    Sungguh bertuah saya ke temu Bang Dadan Bang Munir dan Bang Iwan saat naik lif.

    Moga ukhwah yg dibina akan terus mekar berkembang…ameen

    1. Sama bro, saya pun serasa mimpi bisa bertemu langsung dengan orang yang selama ini banyak membantu…Mohon maaf pula jika banyak ucap dan laku saya yang tak berkenan di hati bro eizil, lain waktu semoga kita bisa berjumpa lagi

  14. akhirnya ku ketemu juga saudara Dadan dan rakan-rakan blogger dari Indonesia. Terasa amat keakraban meskipun kurang bersapa kita. harapnya jika ada peluang sebegini lagi, insyaallah kita lebih beramah mesra. selamat maju jaya dan sukses buat saudara Dadan dan rakan-rakan dari Indonesia.

    1. Memang waktunya terlalu sempit, sehingga kita tak punya banyak peluang untuk bertegur sapa dan bersenda gurau…

    1. Malu juga disebut terbaik oleh blogger ensem macam AE 🙂
      Kapan lawatan balasnya…? Moga saya bisa hadir…

    1. Hehehe…serasa mimpi bisa bertemu dengan MB dan sahabat blogger yang lain, insya Allah kita berjumpa lagi di lain kesempatan

    1. Penat saya sudah hilang Bang, makanya bisa langsung membuat postingannya. Oh iya jangan lupa kirim foto-foto yang lainnya ke email saya Bang

    2. selamat sobat sudah bisa berkunjung ke negri tetangga Malaysia dan menghadiri event khusus blogger…sungguh prestasi yang membanggakan,
      dan dari foto-fotonya memang nampak bahwa pertemuan itu sangatlah mengesankan dan takkan terlupakan…
      salam hangat dari Makassar 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *