Pesona Kawah Galunggung

Posted on

Jumat 7 Juni 2013, selepas shalat shubuh kami berempat berkumpul dan bersiap-siap untuk pergi silaturahmi atau soan kepada guru kami Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Al-Maslul di Pondok Pesantren Sirnarasa Cisirri, Ciomas, Panjalu Kabupaten Ciamis. Namun sayang, kami tak jadi pergi karena mendapat kabar bahwa beliau masih berada di tanah Arab untuk melaksanakan umrah.

Sebagai gantinya, maka kami putuskan untuk pergi melihat pesona kawah galunggung di pagi hari. Hal ini dilakukan supaya waktu berkumpul kami tidak sia-sia juga dalam rangka menambah pengalaman tadabur alam untuk melihat indahnya ciptaan Alloh dan lebih memahami serta bersyukur atas karunia-Nya.

Gunung Galunggung berada di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat Indonesia, dan hanya berjarak kurang lebih satu jam perjalanan dari Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya tempat dimana kami tinggal.

Dengan naik sepeda motor kami berempat bergegas menuju lokasi. Setibanya di pintu masuk Kawasan Wisata Galunggung, kami membayar tiket masuk Rp. 10.000 untuk 2 sepeda motor. Setelah itu, langsung tancap gas mengarungi jalan aspal mendaki guna menuju area kawah Gunung Galunggung.

Berikut ini beberapa gambar yang sempat kami ambil saat berada di kawasan wisata Galunggung.

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Pesona Kawah Galunggung

Untuk melihat gambar Pesona Kawah Galunggung yang lainnya, silahkan Klik Disini

Lihat juga Video Suatu Pagi di Kawasan Wisata Galunggung

13 thoughts on “Pesona Kawah Galunggung

  1. salam Dawaihati, mau jadi penulis “suka suka” di website saya? kalau mahu nanti artikel perlancongan kamu boleh dibacklink kepada blog kamu, mahu?

  2. Kawasan objek wisata Galunggung bila bisa dioptimalkan menjadi objek pusat observasi wisata alam sangat menarik ya Kang, lokasi yang memiliki pemandangan laam yang indah dan potensi daerah yang sangat mendukung. Semoga hal ini bisa lebih diperdayakan lagi oleh pemerintah daerah dan masyarakat penduduk setempatnya.

    Salam wisata

    1. Betul Pak, masih banyak yang perlu dibenahi dan dioptimalkan di kawasan wisata yang satu ini, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu andalan PAD Kabupaten Tasikmalaya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *