Plugin CommentLuv Error

Posted on

Plugin CommentLuv Error ini terjadi beberapa hari setelah Dawaihati mengikuti kontes iPhone 5 Gadget Impian. Sebelumnya sih lancar-lancar saja. Pernah beberapa kali dipasang ulang, namun hasilnya tetap saja error.

Parahnya lagi, apabila plugin CommentLuv diaktifkan dan error maka ketika saya berkomentar di beberapa blog (contohnya di Denaihati.com), postingan terakhir Dawaihati pun tidak terbaca alias error. Namun jika commentluv dinon-aktifkan, maka postingan terakhir bisa terbaca disana.

Plugin CommentLuv Error
Inilah yang terjadi jika sahabat berkomentar di Dawaihati (CommentLuv aktif)
Plugin CommentLuv Error
Inilah yang terjadi jika saya berkomentar di Denaihati (CommentLuv aktif)

Padahal menurut sebuah artikel yang bertajuk 15 Cara Meningkatkan Trafik Blog, salah satu caranya yaitu dengan memasang plugin commentluv. Karena pengunjung akan lebih suka berkomentar sambil meninggalkan jejak postingan terakhir mereka.

Bingung juga jadinya, kenapa bisa begitu? Mungkinkah hal ini dikarenakan seringnya gonta-ganti Theme WordPress? Atau karena hal yang lain?

Saking bingungnya, pernah mencoba dengan cara me-reinstall WordPress. Hasilnya, alhamdulillah tidak error. Namun itu hanya berlaku untuk sementara saja, sehingga jika log out lalu log in lagi ke WordPress maka CommentLuv kembali error.

Sejak itulah saya memutuskan untuk tidak mengaktifkan CommentLuv. Namun kemarin, Denaihati dalam sebuah komentarnya memberi saran untuk memasangnya kembali.

Oleh karena itu, bantuan dari sahabat semua untuk memecahkan masalah Plugin CommentLuv Error ini sangat saya harapkan. Juga kalau boleh, apa kiranya Theme WordPress yang bagus untuk blog Dawaihati (tentunya theme yang gratis 🙂 ). Terima kasih…

17 thoughts on “Plugin CommentLuv Error

  1. Commentluv memang sangat berpengaruh besar terhadap datangnya pengunjung, sayang di blogspot.com tidak ada fasilitas ini, dan saya coba tambahkan script commentluv untuk blogspot juga gagal. Semoga apa yang menjadikan error blog sobat, segera teratasi! Sukses!

  2. My brother suggested I may like this blog. He was once totally right. This post truly made my day. You cann’t imagine just how so much time I had spent for this information! Thank you!

  3. pastikan semua plugin dan theme yang digunakan adalah sudah diupdate atau upgrade.. last sekali..barulah install semula plugin commenluv tu. dan cuba aktifkan.

      1. Pengaturan yang dah ada tersimpan dalam database sehingga sewaktu install kembali maka yang diguna ialah pengaturan lama yang ada dalam database.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *