ProDigi HD Print Technology Dari Anak Perusahaan Raja Garuda Mas Hasilkan Kertas Berkualitas Tinggi

Posted on
PaperOne ProDigi RGE

Berdiri dengan nama Raja Garuda Mas, Royal Golden Eagle (RGE) berkiprah di bisnis sumber daya. Mereka memiliki anak perusahaan yang bergerak di industri pulp dan kertas bernama Grup APRIL. Unit bisnisnya ini mampu menghasilkan kertas berkualitas tinggi berkat ProDigi HD Print Technology yang dipunyainya.

RGE didirikan oleh pengusaha Sukanto Tanoto pada 1973. Saat awal berdiri, mereka bernama Raja Garuda Mas. Namun, seiring dengan perkembangan perusahaan ke arah global, Raja Garuda Mas bertransformasi menjadi Royal Golden Eagle pada 2004.

Saat ini, RGE telah berkembang menjadi korporasi kelas internasional. Asetnya mencapai 18 miliar dolar Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan yang lahir dengan nama Raja Garuda Mas ini juga mampu membuka lapangan kerja untuk sekitar 60 ribu karyawan.

APRIL hanya salah satu anak perusahaannya. Mereka memiliki unit bisnis lain yang bergerak di bidang kelapa sawit, selulosa spesial, viscose fibre, serta minyak dan gas. Perusahaan-perusahaan tersebut tersebar di Indonesia, Tiongkok, Brasil, Kanada, dan Eropa.

APRIL saat ini termasuk sebagai salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia. Setiap tahun, mereka mampu menghasilkan pulp hingga 2,8 juta ton. Itu masih ditambah dengan kertas sebesar 1,15 juta ton dalam masa waktu yang sama.

Produk-produk APRIL dikenal berkualitas. Tidak aneh, produknya diterima dan laris di pasar internasional. Salah satunya adalah PaperOne yang merupakan kertas premium buatannya.

Sekarang, PaperOne sudah menjadi salah satu merek kertas premium yang dikenal di dunia. APRIL berhasil menjualnya di 70 negara. Kunci kesuksesan APRIL dalam memasarkan PaperOne ke luar negeri adalah kualitas tinggi. Kertas PaperOne memiliki kelebihan yang sukar ditandingi oleh kertas-kertas lain.

Pertama adalah jaminan kepastian hasil cetakan yang bagus dari PaperOne. Ketika mencetak menggunakan merek kertas ini, tinta akan cepat kering. Kelebihan ini membuat tinta melekat erat di kertas dan tidak akan luntur.

Bukan hanya cepat kering ketika dipakai mencetak, PaperOne mampu membuat cetakan dengan kualitas maksimal. Salah satu kriterianya adalah hasil cetakan dengan warna garis-garis yang tegas dan jelas.

Kelebihan tersebut tidak sembarangan. PaperOne terbukti mampu membuat hasil cetakan lebih tajam sekitar 34 persen jika dibanding merek-merek kertas lain. Warnanya akan terlihat cerah dan jelas, sehingga sangat memuaskan.

Rahasianya ada di teknologi yang dikembangkan oleh APRIL. Berkat terobosan yang dibuatnya, anak perusahaan yang lahir dengan nama Raja Garuda Mas itu mampu memproduksi kertas dengan permukaan yang lebih lembut. Inilah yang akhirnya membuat kertas lebih mudah menyerap tinta sehingga hasil cetakan menjadi sangat tajam. Fakta tersebut diungkap sebuah lembaga bernama Buyer’s Laboratory (BLI) yang melakukan riset independen tentang PaperOne.

Bukan hanya itu, BLI juga mengungkap hal lain tentang PaperOne. PaperOne disebut oleh BLI menghemat penggunaan tinta hingga 18 persen jika dibanding dengan merek kertas lain. Jelas ini sangat luar biasa. Sebab, meski lebih hemat, hasil cetakannya tetap jelas. Warna yang dihasilkan pun tetap terang.

Bukan hanya itu, PaperOne juga dinilai mampu mendukung penghematan lain. Karena kertas PaperOne begitu lembut, maka drum mesin cetak diuntungkan. Kertas yang halus akan membuatnya lebih tahan lama. Ujung-ujungnya adalah penghematan karena mesin cetak yang awet.

Semua kelebihan itu membuat PaperOne disukai oleh konsumen. Mereka tahu bahwa dengan memakai merek kertas premium buatan anak perusahaan RGE tersebut maka pasti bakal mendapatkan kertas bermutu.

Di balik itu keunggulan yang dimiliki PaperOne terdapat kerja keras APRIL. Berdiri sejak 1993, unit bisnis Royal Golden Eagle ini sudah memiliki pengalaman panjang memproduksi kertas. Berkat itu, mereka mampu melahirkan teknologi spesial yang dinamai ProDigi HD Print Technology.

Oleh APRIL, ProDigi HD Print Technology disematkan ke proses produksi kertas buatannya termasuk PaperOne. Hal itulah yang akhirnya memungkinkan PaperOne memiliki sejumlah keunggulan khusus dibanding kertas lain.

BUAH EVOLUSI PANJANG

ProDigi HD Print Technology Raja Garuda Mas

Pada dasarnya, ProDigi HD Print Technology merupakan buah dari pengalaman APRIL memproduksi kertas. Ini juga merupakan buah terobosan dari teknologi nano untuk menghasilkan kertas terbaik untuk mencetak, foto kopi, serta ramah lingkungan.

Secara garis besar, nanotechnology merupakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengontrol zat, material dan sistem pada skala nanometer, sehingga menghasilkan fungsi baru yang belum pernah ada. Dalam bidang ini, ukuran 1 nanometer adalah 1 per satu miliar meter. Ini berarti 50.000 kali lebih kecil dari ukuran rambut manusia.

Teknologi nano memiliki banyak manfaat. Dengan nanotechnology, zat dapat dibuat dalam ukuran yang sangat kecil. Selain itu, sifat dan fungsi zat tersebut bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan.

APRIL memanfaatkan teknologi nano untuk menghasilkan ProDigi HD Print Technologi. Hasilnya adalah kemampuan untuk memproduksi kertas bermutu seperti PaperOne.

ProDigi HD Print Technology yang disematkan dalam produksi terbukti mampu mencegah kelunturan tinta. Hal itu dikarenakan teknologi buatan anak perusahaan RGE tersebut memiliki kemampuan unik dalam mencegah tinta meluntur. Jumlahnya mencapai 23 persen jika dibanding dengan merek-merek kertas lain. Hasil yang sangat signifikan tentunya.

Selain itu, ProDigi HD Print Technology mampu menjadi warna dalam cetakan menjadi sangat jelas. Kelebihannya makin terlihat di warna hitam. Padahal biasanya warna hitam sering menjadi buram kalau dicetak. Namun hasil cetakan di PaperOne berbeda. Warna hitam akan terlihat pekat.

Lagi-lagi ProDigi HD Print Technology menjadi pembeda antara PaperOne dan merek kertas lain. Berkat inovasi teknologi dari unit bisnis bagian Royal Golden Eagle tersebut warna hitam yang dicetak di atas PaperOne lebih pekat sekitar 17 persen dibanding di produk lain.

Alhasil, jangan heran kalau garis dan hasil cetakan di PaperOne lebih tegas. Kualitas inilah yang semakin membuat PaperOne disukai oleh konsumen di mana saja.

Produk-produk buatan APRIL akhirnya semakin disukai konsumen karena dibuat secara bertanggung jawab. APRIL mampu menjamin kertas maupun pulp yang diproduksinya merupakan produk ramah lingkungan.

Dalam proses pembuatan, APRIL menjaga agar alam tidak terkena dampak negatif. Sebagai contoh sederhana terkait bahan baku. Unit bisnis grup yang lahir dengan nama Raja Garuda Mas tersebut tidak pernah menebang pohon dari hutan alam. Mereka memilih membangun perkebunan sendiri untuk mendapatkan bahan baku.

Hal tersebut dilakukan karena APRIL berkomitmen menjaga alam. Sebagai bagian dari grup Royal Golden Eagle, mereka diwajibkan untuk ikut menjaga keseimbangan iklim. Oleh sebab itu, operasional yang bertanggung jawab terhadap alam menjadi keharusan.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.