Rumah Minimalis Eropa

Posted on

Rumah minimalis Eropa – pada era saat ini, di Indonesia telah banyak bangunan rumah yang mengadopsi model rumah eropa. Model rumah Eropa memang terkenal dengan model rumah yang mewah dan elit. Untuk membangunnya pun membutuhkan biaya yang cukup besar.

Rumah model Eropa biasanya identik dengan pilar-pilar tinggi yang berfungsi sebagai penyokong. Rumah model Eropa ini juga kental dengan ornamen-ornamen klasik seperti model lantai, bentuk pintu, dan jendela yang khas.

rumah minimalis eropa

Jika Anda menginginkan rumah bergaya Eropa namun masih terkendala budget, Anda dapat mencoba membuat rumah yang sederhana namun tetap bergaya Eropa. Rumah model Eropa ini bisa saja Anda aplikasikan pada rumah minimalis dua lantai.

Anda dapat mengkolaborasikan konsep rumah Eropa ini pada rumah minimalis type 36, 45, 21, atau type yang lainnya.

Untuk mengkolaborasikan dua model rumah ini, Anda juga perlu mempersiapkan desain rumah dengan benar-benar matang supaya dapat menghasilkan konsep rumah minimalis Eropa.

Cara Mendesain Rumah Minimalis Eropa

Untuk mendapatkan desain rumah minimalis agar tetap bergaya Eropa, Anda cukup menghadirkan nuansa Eropa pada rumah minimalis Anda. Konsep Eropa yang dapat Anda aplikasikan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mengatur gradasi cat pada rumah
Model rumah Eropa tidak identik dengan warna-warna cerah. Biasanya model rumah Eropa menggunakan warna-warna calm dan hanya menggunakan dua warna seperti putih dan abu-abu.

2. Hadirkan ornamen-ornamen bernuansa Eropa
Dengan menghadirkan beberapa ornamen seperti misalnya menambahkan bebatuan kerikil yang Anda sematkan pada lantai atau sudut dinding tertentu. Atau dengan menambahkan bebatuan yang berbentuk bongkahan dengan sedikit pengukiran.

3. Kurangi tiang-tiang penyokong
Model rumah Eropa memang idektik dengan tiang-tiang penyokong yang tinggi. Namun, tiang-tiang tinggi ini dapat Anda kurangi pada rumah minimalis Anda.

Kemudian imbangi dengan menghadirkan konsep lain seperti misalnya pemilihan gradasi warna, model pintu dan jendela serta dekorasi lainnya.

Sekian beberapa cara yang dapat Anda aplikasikan untuk mendapatkan rumah dijual di Jakarta dengan desain minimalis Eropa. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan rumah bergaya Eropa namun dengan bentuk yang minimalis.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *