Selamat Hari Blogger Nasional 2014

Posted on

Hari Blogger Nasional

Saya baru tahu bahwa ternyata Blogger Indonesia mempunyai hari keramat yaitu Hari Blogger Nasional yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober. Pantas saja ketika saya buka twitter hari ini, banyak dari rekan-rekan sesama blogger yang men-tweet Selamat Hari Blogger Nasional.

“Alhamdulillah, #berkatngeblog bukan hanya sahabat dan kerabat, rejekipun ikut bertambah. #HariBloggerNasional. Selamat #HariBloggerNasional @batavusqu @bayugawtama @eviindrawanto @niar_cilukbaa @kangda2n @DokterGigiGAUL @Emak2Blogger @ellysuryani”  Tweet @AbiSabila.

Hari Blogger Nasional pada awalnya dicetuskan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mohammad Nuh saat menghadiri Pesta Blogger yaitu acara kopi darat (kopdar) blogger Indonesia yang pertama dan berlangsung di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Sabtu 27 Oktober 2007. Ketika itu beliau mengatakan, “Hari ini saya nyatakan sebagai Hari Blogger Nasional!”.

Sejak saat itulah setiap 27 Oktober, blogger Indonesia memperingatinya sebagai Hari Blogger Nasional. Namun, kok kenapa baru hari ini saya tahu adanya Hari Blogger Nasional? Bahkan perasaan rekan-rekan sesama blogger pun baru kali ini memberikan ucapan Selamat Hari Blogger Nasional.

Setelah diselidiki, ternyata kegiatan Pesta Blogger yang rutin dilaksanakan tiap tahun itu sempat diganti namanya menjadi On|Off pada tahun 2011. Namun setelah adanya pergantian nama dan karena sesuatu hal maka kegiatan tersebut seolah-olah mati suri sampai sekarang. Pantas saja, sewaktu saya mencemplungkan diri ke dunia blogging pada akhir 2011 tak pernah mendengar atau mengetahui akan adanya Hari Blogger Nasional.

Terlepas dari itu semua, saya merasakan ada “Semangat Baru” dari para blogger Indonesia untuk menyongsong Era Baru Blogger Indonesia. Bahkan dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional 2014, para blogger Indonesia merayakannya dengan hastag #berkatngeblog di Twitter, yang berisi testimoni mereka mendapatkan manfaat dari menulis blog. Ditambah lagi Indonesia kini telah memiliki Menkominfo baru, Rudiantara yang pada hari ini, Senin (27/10/2014) baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Harapannya dengan momentum Hari Blogger Nasional 2014 dan Pemerintahan Baru Indonesia, akan menjadi kebangkitan blogger Indonesia. Semoga dunia blog Indonesia akan lebih maju dan berkembang.

Akhir kata saya ucapkan, Selamat Hari Blogger Nasional 2014 untuk semua rekan-rekan blogger se-Tanah Air.

5 thoughts on “Selamat Hari Blogger Nasional 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *