Senyum Orang Beriman

Posted on

Senyum Orang BerimanManusia saat ini sedang mengalami yang namanya “era stress” sehingga mereka menjadi gampang marah, penuh curiga, nafsi-nafsi dan semuanya bersifat duniawi. Oleh karena itu senyum tulus pun menjadi langka.

Senyum itu memang banyak ragamnya, ada senyum politik, senyum komersial, senyum godaan dan senyum-senyum yang lainnya. Namun senyum orang beriman sangat berbeda, karena senyumnya berasal dari hati yang tulus. Itulah senyum berkah, senyum salam, senyum doa, senyum dakwah, senyum silaturahim, senyum bahagia dan senyum yang didasari karena Alloh.

Sungguh wajah adalah bahasa hati, hati yang penuh iman memancarkan keindahan wajah. Bukan hanya sehat, awet muda tetapi juga bernilai ibadah. Harusnya kita senang menebar senyum pada siapapun, bahkan kepada orang yang berbeda keyakinan, dan yang cuek sekalipun.

Karena senyum orang beriman bukan mengharap balasan pujian dan balasan senyum, tetapi senyumnya karena “WE ARE MUSLIM”. Diriwayatkan dari Jabir dalam shahih Bukhari dan Muslim, berkata, “Sejak aku masuk Islam, Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam tidak pernah menghindar dariku. Dan beliau tidak melihatku kecuali beliau pasti tersenyum kepadaku.”

9 thoughts on “Senyum Orang Beriman

  1. bahkan senyum yang tulus dari hati pun bisa menjadi sebuah obat bagi orang yang sakit atau orang yang rindu dengan kita dikala kita pergi jauh..

  2. Senyuman yang membawa berkah…
    Namun, ada yang ingin saya tanyakan, bagaimana cara yang efektif memerangi rasa iri/dengki terhadap orang lain ? Kalau dalam hati ada niat, namun lisan yang tak bertulang sering tidak sengaja mengucapkan apa yang seharusnya tidak diucapkan..

  3. Senyum adalah merupakan bagian daripada sunnah-sunnah Rasulullah dan senyum bila diikhlaskan untuk mendapatkan Keridhoan Allah tentunya akan membawakan kebaikan dan pahala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *