Simak 5 Jasa Rental Beromset Besar di Indonesia

Posted on
Jasa Rental Beromset Besar
Sumber gambar dari www.erba-aircooler.com

Usaha jasa rental sudah berkembang sejak lama di Indonesia. Seperti Usaha Es Krim ataupun Bisnis Restoran, usaha jasa rental juga tumbuh berkembang karena banyaknya permintaan untuk mendapatkan barang tersebut namun tidak mau membelinya karena lebih murah dan praktis. Oleh karena itu, usaha ini banyak peminatnya. Apalagi ditunjang dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 240 juta maka ini merupakan peluang besar yang sangat potensial untuk menjadi ladang uang.

Setiap orang yang ingin membuka usaha pasti menginginkan omset yang besar selain untung yang besar juga. Melalui besarnya omset maka dapat diukur potensialnya usaha tersebut dan pertumbuhan ke depannya.

Jasa Rental yang Memiliki Omset Besar

Ada beberapa jasa rental yang menurut penulis memiliki omset besar, diantaranya yaitu :

1. Rental AC
Usaha jasa rental AC ini salah satu rental yang paling banyak dicari khususnya AC portable karena dapat digunakan untuk acara seminar, pameran dan lainnya. Setiap unit, untuk satu hari harga sewanya sekitar mulai dari Rp 600.000. Harga bervariasi tergantung jenis AC-nya. Usaha ini memiliki omset besar karena di Indonesia setiap hari selalu saja ada acara atau kegiatan yang membutuhkan AC. Biasanya acara yang bertempat di luar ruangan dan menggunakan tenda yang membutuhkan rental AC ini.

2. Rental Kapal
Ini sudah jelas memiliki omset yang besar karena menyewa kapal laut. Kapal tanker, kapal kargo dan kapal motor biasanya yang disewakan. Rental kapal yang besar biasanya memerlukan ratusan juta untuk menyewanya. Sedangkan usaha jasa rental kapal yang kecil seperti kapal motor untuk pariwisata juga tidak kalah dalam hal omset dan keuntungan bila untuk hidup yang layak. Omset rental kapal pariwisata ini berkisar antara 3-4 jutaan per hari. Cukup besar kan omsetnya?

3. Rental Genset
Harga rental mulai dari Rp 1.800.000 per hari, usaha jasa rental genset ini potensial untuk digeluti. Genset biasanya dipakai saat acara konser musik, pernikahan dan lainnya yang membutuhkan daya listrik alternatif.

4. Rental Mobil
Usaha jasa rental yang paling populer saat ini yaitu rental mobil. Harga jasa rental ini mulai dari Rp 300.000 per hari (atau beberapa jam). Saat liburan, weekend atau hari raya biasanya terjadi peningkatan permintaan dan juga peningkatan harga. Perputaran uangnya cepat namun hal yang harus dicermati adalah pemeliharaan kondisi mobil agar tetap prima saat disewakan.

5. Rental Tenda
Jasa rental tenda biasanya bareng juga dengan rental AC dan genset. Harga sewa untuk tenda dekorasi biasanya per M2 (harga mulai dari Rp 20.000) namun jika tenda kerucut mulai dari Rp 400.000 per unit untuk satu hari.

Nah, sekarang sudah tahu kan mau buka usaha jasa rental apa?

Itulah 5 jenis jasa rental beromset besar yang ada di Indonesia. Anda punya usulan lain terkait jasa rental apa yang memiliki omset yang besar? Beri tahu kami yah dengan berkomentar dibawah…

Penulis oleh Fadli Firmansyah
Follow : @fadfir

One thought on “Simak 5 Jasa Rental Beromset Besar di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *