Softlens Sebelum Dipakai 4 Hal Ini Wajib untuk Diperhatikan

Posted on

Awalnya penggunaan lensa kontak atau softlens adalah untuk membantu penglihatan bagi mereka yang memiliki mata minus, plus, maupun silinder. Namun di era modern seperti sekarang lensa kontak didesain lebih memikat sehingga mampu mengubah warna mata secara instan. Alhasil menjadikannya sebagai aksesoris untuk mempercantik penampilan sehingga orang sekitar akan kagum saat memandang bola mata Anda. Namun, pemakaian lensa kontak tidak bisa asal dan sembarangan ada kiat tertentu supaya kesehatan mata tidak terganggu.

Pengguna lensa kontak yang tidak begitu paham mengenai aturan dan cara pakainya sering menjadi korban pemakaian produk tersebut. Seringnya menyebabkan infeksi pada kornea mata dan merambah semakin luas sehingga bisa memicu kebutaan. Tampil cantik kadang selalu identik dengan kata menyakitkan namun asalkan pemakaian produk kecantikan sudah sesuai aturan. Maka ada jaminan kata ‘sakit’ tadi tidak akan dijumpai, hal yang sama berlaku untuk produk lensa kontak.

tips memakai softlens

Hal-hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Memakai Softlens

Sebelum memutuskan menambahkan lensa kontak ke kornea mata ada baiknya kenali dulu karakter produk satu ini seperti apa. Jangan sampai malah membuat mata rusak, maka hal-hal berikut wajib diperhatikan sebelum memakainya:

• Memeriksakan ke dokter perihal kondisi mata,
Sebelum memutuskan belanja lensa kontak yang dirasa cocok dengan warna kulit dan busana yang rencananya akan dipakai entah kapan. Alangkah baiknya konsultasikan dulu dengan dokter terlebih jika lensa kontak ini juga membantu menajamkan penglihatan. Pasalnya beberapa jenis lensa kontak di pasaran memberi efek alergi pada mata maka perlu cek dulu kondisinya.

• Teliti dalam memperhatikan kualitas lensa kontak,
Sebelum belanja softlens di toko online terpercaya ataupun di toko dekat rumah usahakan membaca ulasannya dulu. Cari tahu merek lensa kontak mana yang banyak direkomendasikan orang sehingga kualitasnya lebih terjamin. Berhemat boleh dilakukan namun jangan asal murah, baiknya mencari harga promo untuk lensa kontak bermerek. Kalau ngotot membeli yang murah ada resiko memiliki produk dengan kualitas di bawah standar, biaya berobat saat masalah muncul lebih berat.

• Paham lama waktu pemakaian lensa kontak,
Lensa kontak ternyata tidak akan aman apabila dipakai seharian penuh sebab bisa membuat mata kekurangan oksigen. Resiko terjadi infeksi akan semakin tinggi, maka maksimal digunakan hanya selama 8 jam. Jikalaupun baru dipakai beberapa jam namun akan pergi tidur pun baiknya dilepas dulu, supaya selama tidur mata tidak terganggu. Aktifitas tertentu juga dianjurkan untuk melepas lensa kontak, misalnya saat menikmati olahraga berenang.

• Pahami bagaimana merawat lensa kontak tersebut,
Bagi pengguna rutin lensa kontak tentu paham betul betapa berharganya produk pelindung dan penghias mata satu ini. Mengingat pemakaiannya memang dekat dengan organ vital seperti mata maka wajib sekali untuk hati-hati. Wajib dijaga kebersihannya, sehingga aman dipakai lebih dari sekali dengan catatan kondisinya masih bagus, bersih, dan tentunya belum lepas dari masa kadaluarsa. Memahami bagaimana merawat lensa kontak membantu menjaga kesehatan mata dan cantik setiap saat.

Memakai lensa kontak adalah salah satu pilihan untuk menghindari ketidaknyamanan memakai kacamata. Namun sebagian wanita tetap memakainya meski tidak memiliki masalah dengan penglihatan, istilahnya ingin tampil kekinian. Sah saja asalkan paham cara aman memakai dan merawat lensa kontak tersebut sehingga mata selalu dalam kondisi prima. Jangan ragu memilih produk softlens bermerek dan lebih mahal kemudian dibeli melalui situs belanja online terpercaya, sehingga produk yang didapat memang berkualitas.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *