Solusi Mudah Menghilangkan Noda pada Dress Kesayangan

Posted on

dress wanita berkualitasWanita kerap rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan dress wanita berkualitas. Padahal membeli dress berkualitas tak harus mahal. Kamu bisa memilih varian dress di MatahariMall dengan leluasa. Harganya yang terjangkau karena disertai promo spesial membuat kamu bisa berhemat sekaligus tampil cantik.

Rasanya pasti kesal kalau dress kesayangan menjadi kotor karena terkena noda. Jika kamu mengalami hal tersebut, tak perlu panik. Lakukan saja cara-cara berikut ini untuk menghilangkan noda pada dress kesayanganmu :

Mencuci dengan Menggunakan Air Hangat

Air hangat memiliki kemampuan yang baik untuk membuat kotoran jadi lebih mudah terangkat dari serat kain. Jadi, jangan ragu menggunakan air hangat ketika baju terkena noda makanan atau noda lainnya. Jangan menggunakan air yang terlalu panas agar tidak membuat warna dress mudah memudar. Bubuhkan sedikit deterjen dan rendamlah dress selama beberapa menit dalam air hangat.

Jangan Menggosok Noda Tinta

Karena merasa panik, mungkin kamu sering mencoba menggosok-gosokkan dress yang baru saja terkena tinta. Padahal menggosok noda tinta malah bisa membuat nodanya jadi semakin menyebar. Solusinya, tepuk-tepuk noda tinta yang masih basah dengan menggunakan kain microfiber. Sehingga noda tinta bisa terserap maksimal pada kain microfiber.

Ketika Dress Terkena Noda Karat

Noda karat pada dress juga sulit dihilangkan dan membuat dress jadi tampak kusam. Ternyata solusinya mudah. Gunakan air perasan jeruk lemon untuk mengucek dress secara lembut. Setelah noda mulai memudar, barulah kamu bisa menggunakan deterjen untuk mencuci dress seperti biasa.

Noda Lilin pada Dress

Lilin cair yang menempel pada dress akan mengeras dan membentuk noda putih. Lepaskan dahulu lilin yang sudah mengeras dari permukaan dress. Selanjutnya, letakkan 2 lembar tisu masing-masing pada bagian atas dan bawah dress. Kemudian setrikalah bagian yang terkena lilin. Maka lilin akan kembali mencair dan menempel pada lembaran tisu. Dress pun kembali bersih dari noda lilin.

Bila kamu mahir membersihkan noda, niscaya dress dan pakaianmu yang lain jadi tidak mudah kusam saat terkena kotoran. Tak perlu melakukan cara sulit untuk menghilangkan noda. Siapkan saja bahan-bahan alami dari dapur rumahmu untuk menyingkirkan noda pada pakaian kesayangan.

One thought on “Solusi Mudah Menghilangkan Noda pada Dress Kesayangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *