Sosok Kartini Bagi Kehidupanku

Posted on

Hari ini, 21 April diperingati secara nasional sebagai HARI KARTINI. Hal ini sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia No. 108 tahun 1964 pada tanggal 2 Mei 1964. Raden Adjeng Kartini (R.A.Kartini) adalah sosok perempuan Indonesia yang penuh dengan perjuangan untuk kaum perempuan, terutama dalam bidang pendidikannya.

Sosok Kartini Bagiku
Dua sosok Kartini bagi kehidupanku, “Ibuku” dan “Istriku”

Namun dengan tidak mengesampingkan sosok Kartini sebenarnya, sosok Kartini bagi kehidupanku tiada lain adalah ibu dan istriku tercinta.

Dengan cinta kasih sayang dan kesabaran mereka selama ini, telah menyinari, menghangatkan, membimbing, menyemangati dan mendampingi hidupku sehingga kehidupanku menjadi “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Itulah sosok Kartini bagi kehidupanku, lalu siapakah sosok Kartini bagi kehidupan Anda?

6 thoughts on “Sosok Kartini Bagi Kehidupanku

  1. bagi kita sosok kartini adalah seorang ibu yang mampu menyinari, menghangatkan, membimbing, menyemangati dan mendampingi kehidupan bangsa kita.

  2. Sosok Kartini sangat kita butuhkan terutama dalam keadaan seperti ini, wanita harus ambil bagian dalam pembangunan bangsa yang setidaknya mendidik anak2 mereka dengan baik agar nantinya bisa menjadi generasi bangsa yang membanggakan

  3. Semoga kita bisa meneruskan perjuangan Kartini dan juga menghormati “kartini” yang membesarkan kita serta menjaga kita dan juga mendampingi kehidupan keluarga kita aamiin

  4. Sangat setuju sekali, sosok Kartini sebenarnya dalam kehidupan kita, kita bisa menemukan dalam kehidupan keseharian kita dari orang-orang terdekat kita yang dapat menjadi suri tauladan kita.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *