Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Kegagalan

Posted on

Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Kegagalan

Ada pepatah yang mengatakan, tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan atau kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Kegagalan merupakan salah satu cobaan terberat yang harus dilalui oleh setiap orang yang ingin meraih kesuksesan.

Ketika apa yang dimimpikan dan direncanakan tidak tercapai sebagaimana yang diharapkan, bagi orang yang menginginkan kesuksesan tidak akan menyerah begitu saja. Mereka terus berjuang meraih mimpi tersebut tanpa mengeluh dan menoleh pada kegagalan yang dialaminya. Mereka terus bekerja keras, karena mereka tahu Bekerja Itu Satu KemuliaanΒ dan Malas Pangkal Penderitaan.

Sebagai contoh, banyak tokoh terkenal berhasil meraih mimpi dan kesuksesan dengan mengalami kegagalan pahit terlebih dahulu. Diantaranya seperti Colonel Sanders, Walt Disney dan J.K Rowling.

Colonel Sanders

Colonel SandersColonel Sanders, pendiri KFC mulai mengenalkan resep ayam gorengnya pada usia 65 tahun. Di usianya yang tak lagi muda, dia mendapat tunjangan sosial sebesar USD 105 (Rp 1,2 juta). Ketika itu, dia merasa marah pada keadaan. Alih-alih mengeluh tentang jumlah tunjangan pensiun yang diterimanya, dia pun berusaha keras untuk memulai bisnis baru dengan mulai mengenalkan resep ayam buatannya pada para pemilik restoran. Dia berpikir bahwa para pemilik restoran akan tertarik pada resep ayam goreng buatannya. Dengan demikian, dia bisa mendapat royalti dari penjualan ayam goreng tersebut. Berbekal rasa percaya diri yang tinggi, dia mulai mengetuk setiap pintu restoran dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur di mobilnya. Dia menerima berbagai macam penolakan, namun dia tetap percaya pada mimpinya. Saat menjual resep ayam goreng, Colonel Sanders pernah ditolak sebanyak 1009 kali.

Walt Disney

Walt DisneyWalt Disney melalui banyak kegagalan sebelum akhirnya bangkit dan sukses seperti sekarang. Perusahaan animasi pertamanya bangkrut. Dia kemudian dipecat oleh editor beritanya karena dianggap kurang kreatif. Walt Disney bahkan sempat ditolak sebanyak 302 kali, sebelum akhirnya dia mendapatkan dana untuk menciptakan Disney World.

 

 

J.K Rowling

J.K RowlingJK Rowling, penulis salah satu buku fiksi terlaris di dunia, Harry Potter. Naskah Harry Potter yang ditulisnya pernah ditolak oleh dua belas penerbit. Setahun kemudian, dia diberi lampu hijau oleh Barry Cunningham dari Bloomsbury, yang setuju untuk menerbitkan buku-bukunya. Bagaimana jika Rowling memutuskan untuk berhenti berjuang setelah ditolak sekali? Dua kali? atau bahkan dua belas kali? Mungkin dunia tidak akan mengenal siapa itu Harry Potter.

Itulah kisah perjuangan segelintir orang-orang sukses yang kini karya dan hasil jerih payahnya dikenal dunia. Mereka terus bekerja keras dengan melewati berbagai kendala serta kegagalan hingga mimpi dan kesuksesan bisa diraihnya.

Jika tidak siap menerima kegagalan, jangan pernah berharap kesuksesan. Nah, bagaimana dengan kita?

14 thoughts on “Tidak Ada Kesuksesan Tanpa Kegagalan

  1. ‘kegagalan awal dari keberhasilan’, itu benar-benar dapat kita raih dengan syarat harus terus bekerja keras dan berdo’a kepada Yang kuasa. Jangan pernah mengharap kesuksesan secara instan karena semua perlu proses.

  2. Hmm…sampe saat ini kegagalan itu masih menyapa saya dengan setia -___-. Saya berharap kesuksesan segera datang dan menghampiri serta menghapus sedih ini menjadi bahagia πŸ™‚

  3. Memang nak berjaya perlu bersabar dengan cobaan demi cobaan, hanya yang melepasi segala cubaan akan maju ke depan. Perkongsian yang menyuntik semangat.

    Terima kasih daun keladi, kalau boleh tulislah lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *