Tips Membeli Busana Muslim Murah Supaya Tetap Hemat Tetapi Tampil Oke

Posted on

Mengenakan baju muslim yang menutupi aurat adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim terutama wanita muslimah, baru atau tidaknya bukanlah suatu keharusan. Akan tetapi banyak sekali orang yang ingin memiliki busana muslim baru, padahal keuangan tidak begitu mencukupi. Namun tenang saja, Anda bisa memilih membeli busana muslim murah baru untuk dikenakan sehari-hari, hari raya, pergi ke undangan acara maupun ke tempat kerja. Supaya Anda tetap hemat tetapi bisa tampil oke.

Mungkin banyak orang yang ragu, dan merasa bahwa busana muslim murah memiliki desain dan kualitas yang tidak bagus. Padahal hal tersebut belum tentu terjadi. Karena banyak juga busana muslim yang memiliki merek terkenal dan desain dari desainer papan atas. Masih saja mudah rusak dan tak tahan lama, sebab adanya perbedaan kualitas. Busana menjadi mahal karena karya tersebut di desain secara khusus atau tidaknya. Bukan berarti harga yang lebih murah dan tergolong sangat mudah dijangkau, memiliki bentuk yang kuno dan kualitas yang buruk.

busana muslim murah

Bagus atau tidaknya bergantung dari selera pemilih. Jika Anda pintar memilih dan peka terhadap berbagai sudut. Maka bisa saja busana muslim menjadi awet, cantik, tahan lama, namun sangat ramah di dompet. Disini ada beberapa cara untuk Anda agar mudah dalam mempertimbangkan dan memilih suatu busana muslim yang diinginkan. Diantaranya adalah:

  • Pilih model paling di suka
    Jika Anda pergi ke suatu tempat atau memilih suatu busana muslim di situs jual beli online. Hal pertama yang paling menarik perhatian tentunya dari model busana tersebut bukan? Sebelum ingin mencari busana muslim, ketahui terlebih dahulu model seperti apa yang ingin dicari dan dibeli. Model seperti kaftan kerut, kaftan kelelawar lebar, model sarimbit, model rok mekar, atau model yang bagaimana. Sehingga jika sudah memiliki model standar, dalam proses pemilihan Anda akan lebih cepat, mudah, dan lebih fokus.
  • Warna sebaiknya sesuai dengan warna kulit
    Apabila busana muslim yang memiliki harga murah biasanya berwarna sedikit gelap tetapi tak gelap dan terkadang terlalu terang. Sebaiknya pilihlah warna terang netral yang memang sesuai dengan warna kulit. Jika kulit berwarna putih, memakai warna apapun pasti akan terlihat bagus dan cantik. Jika berwarna sedikit coklat, hindari warna neon atau yang terlalu terang. Sebaiknya pilih warna putih, navy, biru sedikit gelap, hitam, merah terang, maroon, dan lain sebagainya. Sehingga yang terpenting, sesuaikan terhadap warna kulit yang dimiliki.
  • Bahan sedikit tebal
    Alangkah baiknya jika ingin membeli busana muslim, walaupun bermodel tipis bahannya. Pilihlah yang sedikit agak tebal. Supaya tidak mudah rusak ketika dicuci, disetrika, dan dipakai berulang kali. Jika berbahan tipis, sangat riskan sekali untuk rusak. Karena kualitas dari busana tersebut belum benar-benar kita ketahui.
  • Nyaman untuk digunakan
    Dan satu hal yang paling penting untuk diingat, dan terkadang beberapa orang lupa akan hal ini karena terlalu ingin buru-buru membeli. Adalah tingkat kenyamanan saat mengenakan busana muslim tersebut. Memang tak dipungkiri harganya murah, namun jika saat dikenakan tidak nyaman maka sama saja. Untuk itu sebelum membeli busana muslim murah, pastikan untuk mencoba dan rasakan kenyamanannya.

3 thoughts on “Tips Membeli Busana Muslim Murah Supaya Tetap Hemat Tetapi Tampil Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *