Tips Membeli Rumah Sendiri

Posted on

Memiliki sebuah rumah idaman adalah tujuan dan impian dari semua orang, tidak peduli rumah tersebut hasil dari membeli secara kredit, cash atau bahkan rumah gratis sekalipun.

Yang terpenting adalah bahwa kita sudah bisa memiliki rumah yang diidamkan berkat jerih payah sendiri. Namun jika kita berniat membeli sebuah rumah untuk ditempati sendiri, ada baiknya agar memperhatikan beberapa hal tentang pembelian rumah.

Nah, berikut adalah beberapa tips membeli rumah sendiri seperti dikutip dari Rumah Minimalis

Tips Membeli Rumah Minimalis Sendiri

Tips yang pertama adalah perhitungkan jumlah dana yang anda miliki. Jadi, misalnya Anda memiliki uang Rp100 juta, maka disarankan untuk jangan terlampau memaksa membeli rumah tipe 21 yang sempit dengan uang Rp100 juta itu. Karena nantinya Anda akan menyesal, lebih baik anda mengumpulkan uang sehingga cukup untuk membeli rumah tipe 36 (tipe rumah yang lebih luas).

Mengapa demikian? Karena jika anda terburu-buru untuk memiliki rumah meskipun sempit, maka ketika ada penambahan anggota keluarga, anda akan mengeluarkan uang lagi untuk biaya renovasi, tentunya sangat tidak efektif dan tidak cerdas.

Tips yang kedua adalah memilih rumah yang dekat dengan perkotaan. Pengalaman membeli rumah yang jauh dari perkotaan adalah Anda akan habis banyak uang dalam minyak saja, karena ketika ingin membeli sesuatu atau mengantar anak ke sekolah membutuhkan perjalanan yang jauh. Jadi, sangat disarankan untuk memilih rumah yang bagus dan dekat dengan perkotaan.

Tips yang ketiga adalah membeli furniture yang awet. Jangan karena anda sudah banyak mengeluarkan uang dalam menyewa arsitektur dan bahan-bahan lainnya, anda jadi takut dan ingin menghemat dalam membeli furniture. Belilah furniture yang lebih awet dan tahan lama, dengan demikian dalam beberapa tahun kedepan anda juga tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya furniture lagi.

Furniture yang awet dan tahan lama adalah salah satunya yang terbuat dari kayu jati, akan tetapi bahan material lainnya juga tidak masalah, asalkan ada garansi minimal 3 tahun.

Tidak kalah pentingnya dalam pembelian rumah yaitu mengenai Cat Rumah yang dipakai. Cat harus yang bermutu tinggi dan memiliki Teknologi Chroma Brite agar warna rumah tetap kelihatan cerah, segar dan baru dengan lebih lama .

Demikianlah Tips Membeli Rumah Sendiri, semoga bermanfaat…

Penulis : Calvin Tedja

9 thoughts on “Tips Membeli Rumah Sendiri

  1. Greetings! I know this is kind of off topic but I was wondering
    which blog platform are you using for this site?
    I’m getting sick and tired of WordPress because I’ve had issues with hackers and I’m looking at options
    for another platform. I would be fantastic if you could point me in the
    direction of a good platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *