Tips Membuat Tempat Menjemur Pakaian di Dalam Rumah

Posted on

Memiliki rumah yang mungil memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri tentunya. Rumah mungil dengan tidak banyak barang dan ditata dengan apik tentu tetap bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya.

Rumah mungil dengan tidak banyak barang maka dalam hal membersihkannya pun tentu tidak banyak memakan waktu dan tenaga. Terlebih untuk anda yang bekerja seharian tentunya tidak ingin waktu anda kembali di rumah waktu hanya dihabiskan untuk membereskan rumah.

Namun terkadang ada beberapa kendala yang di hadapi apabila anda memiliki rumah yang mungil, seperti tidak tersedianya tempat untuk menjemur pakaian, terlebih jika rumah mungil anda tidak memiliki halaman. Mungkin anda masih memiliki halaman di bagian depan rumah, namun walaupun memiliki halaman depan, rasanya kurang pantas jika menjemur pakaian di lakukan di halaman depan rumah.

ruang jemuran dalam rumah

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa menyiasati dengan membuat salah satu sudut ruangan rumah anda sebagai tempat untuk menjemur pakaian. Tidak hanya itu, anda mungkin bisa membuat ruangan laundry di dalam rumah anda, di mana tempat untuk meletakkan pakaian kotor, mesin cuci dan tempat untuk menjemur bisa anda tata di satu ruangan atau sudut tertentu dari rumah anda.

Berikut yang perlu anda pertimbangkan saat membuat ruangan atau sudut untuk laundry di rumah.

1. Menggunakan mesin cuci front loading

Dengan menggunakan mesin cuci front loading, maka bagian atas mesin cuci bisa anda manfaatkan tanpa perlu mengganggu kerja dari mesin cuci itu sendiri.

Bagian atasnya bisa anda manfaatkan untuk tempat menjemur pakaian, atau mungkin bisa juga untuk meletakan rak yang menyatu dengan dinding. Rak tersebut bisa anda gunaan sebagai tempat meletakkan pakaian kotor dalam keranjang, perlengkapan mencuci dan bagian paling bawah dari rak atau bagian tepat diatas mesin cuci bisa digunakan untuk setrika.

2. Memilih tempat yang dekat dengan jendela

Lokasi yang dekat dengan jendela diperuntukkan agar sirkulasi udara di dapatkan dengan baik, ini juga bisa menghindarkan pakaian yang anda cuci dari bau apak karena tidak kering sempurna.

3. Menggunakan jemuran lipat yang menyatu dengan dinding

Ada beberapa bentuk dan ukuran jemuran lipat yang bisa anda dapatkan. Utamakan jemuran yang bisa dipasang menyatu dengan dinding, karena ini tidak akan memakan banyak tempat dan ketik tidak digunakan bisa anda lipat dan ruang jadi terasa lebih luas.

4. Menggunakan genteng kaca

Satu hal yang tak kalah penting adalah penggunaan genteng kaca pada bagian ruangan atau sudut rumah yang anda jadikan sebagai tempat laundry.

Genteng kaca ini sangat diperlukan agar sinar matahari bisa masuk ke dalam bagian rumah yang digunakan untuk menjemur pakaian. Dengan terkena sinar matahari tentunya pakaian yang anda cuci menjadi lebih cepat keringnya.

Harga genteng kaca mungkin sedikit lebih mahal daripada genteng biasa yang terbuat dari tanah liat atau tembaga, namun anda tidak perlu memasang seluruh bagian ruangan dengan genteng kaca. Cukup beberapa bagian tertentu saja, terutama bagian anda menjemur pakaian.

Beberapa hal tersebut yang harus anda perhatikan saat ingin membuat tempat menjemur pakaian di dalam rumah. Dan jika anda menjadikannya satu ruangan dengan tempat untuk menyimpan pakaian kotor dan tempat untuk mencuci pakaian serta tempat untuk setrika pakaian tentunya akan lebih praktis.

Gravatar Image
Isi blog Dawaihati membahas beberapa kategori, seperti bisnis, fashion, properti, tips dan trik serta yang lainnya. Selain itu, blog dawaihati.com juga menerima kerjasama dengan pihak lain dalam bentuk Placement Blogpost, Banner dan Iklan Teks. Minat kerjasama email ke: dawaihatiku@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.