Tips Memulai Usaha Hijab Butik Online

Posted on

hijab butik online

Hijab Butik Online bisa menjadi salah satu solusi usaha anda, jika pada zaman dahulu untuk berjualan setidaknya anda harus memiliki kios kecil, namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi kini kios tersebut bisa anda miliki secara pribadi di dunia maya. Karena semua orang kini bisa dengan mudah mengakses internet ada kelebihan dan juga kekurangan memiliki bisnis secara online, selain semua orang bisa melihat dengan mudah produk yang kita pasarkan, orang lain juga bisa dengan mudah mengakses berbagai macam kios ataupun pasar, hal tersebut lah yang menjadikan persaingan di dunia internet ini semakin tajam. Ada banyak usaha yang bisa kita buka di internet diantaranya usaha butik hijab secara online, untuk itu mari sedikit kita simak beberapa tips memulai usaha butik secara online.

Anda harus memilih sistem penjualan barang dagangan yang anda pasarkan, poin ini yang biasanya banyak dilupakan oleh pelaku usaha online, ada dua system yang bisa anda gunakan yaitu ;

  • System Dropship dimana system ini ada supplier mana yang menyetok barang, kita hanya tinggal memasang foto dagangan atas izin supplier saja, persetujuan dengan customer dan menerima pembayaran, kita hanya tinggal membayar supplier kita, dan supplier akan langsung mengirim ke customer. Namun disini untungnya masih sedikit tapi resiko juga masih sedikit.
  • System Reseller, yaitu dengan menyetok barang. Untuk yang jaringan pemasarannya sudah besar atau sudah memiliki keyakinan untuk menjual barang bisa menggunakan system ini. Tentunya system ini memerlukan modal yang tidak sedikit dibandingkan Dropship dan juga resiko yang lebih tinggi. Sangat penting untuk anda meminimalkan resiko jika anda telah memutuskan menjadi reseller. Mulailah mencari supplier yang bisa dipercaya, kualitas barang yang bagus dan tentu saja yang harga nya murah, sangat penting pastikan anda sudah menguasai karakter barang-barang agar anda bisa dengan mudah menjelaskan pada customer.

Selanjutnya, cobalah membangun network customer. Poin penting hal ini adalah kesabaran anda. Merajut jaringan dengan pelanggan tentu saja memerlukan waktu yang tidak sebentar. Awalnya mungkin memang anda akan kesulitan mendapatkan pelanggan karena sebagian besar customer kurang percaya jika berbelanja di toko yang baru buka, karena yang komen masih sedikit, yang belum anda kenal. Namun bersabarlah, karena nanti. Satu, dua, tiga, customer akan datang. Anda cukup, melayani pembeli dengan seprofesional mungkin. Kenali dan pahami kebutuhan mereka. Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan dalam merintis bisnis Hijab Butik Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *