Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru

Posted on

Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru

Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru. Baru satu bulan blog Dawaihati.com mengudara di dunia maya, maka tak heran jika visitor atau pengunjungnya masih sedikit.

Namun ketika saya berkunjung ke blog Dunia Info dan Tips yang merupakan rumah lama dari Dawaihati agak kaget juga, karena masih banyak sahabat yang setia mengunjunginya. Mungkin mereka belum mengetahui bahwa blog tersebut telah pindah rumah, meskipun disana telah dipasang pengumuman dan banner kepindahan blog.

Untuk itu saya pun berpikir, bagaimana cara mengalihkan visitor Dunia Info dan Tips ke Dawaihati ? Alhamdulillah, setelah lama mencari akhirnya menemukan juga cara yang mudah dan praktis (tidak ribet) untuk mengalihkannya.

Berikut Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru :

Untuk blogspot

1.  Masuk ke akun blogger yang akan dialihkan visitornya
2.  Klik tata letak/rancangan
3.  Klik Edit Html
4.  Centang expand widget
5.  Cari kode <head>
6.  Lalu copy script dibawah Ini :

<meta content=’5;URL= http://domainanda.com’ http-equiv=’refresh’/>

7.  Paste-kan code diatas tepat dibawah kode <head>
8.  Klik save.

Untuk wordpress

1.  Masuk ke akun/dashboard wordpress yang akan dialihkan visitornya
2.  Klik appearance -> editor
3.  Buka file header. Php
4.  Cari kode <head>
5.  Lalu copy script dibawah ini :

<meta content=’5;URL= http://domainanda.com’ http-equiv=’refresh’/>

6.  Paste-kan kode diatas tepat dibawah kode <head>
7.  Klik update file

Keterangan:

  • Angka 5 pada script adalah jangka waktu pengalihan situs, lebih baik diisi dengan angka 0. Jadi, pengunjung akan langsung di redirect ke blog yang baru.
  • Lebih bagus lagi bila di blog baru dibuatkan halaman penyambutan, jadi pengunjung dialihkan ke halaman penyambutan tersebut.

Demikianlah Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru yang telah saya praktekan dan berhasil. Untuk sekedar mencoba, silahkan sahabat masuk ke blog atau salah satu halaman di Dunia Info dan Tips, maka sekejap saja akan langsung dialihkan ke halaman Profil blog Dawaihati.com.

Meskipun sudah berhasil mengalihkan pengunjung blog lama ke blog baru, namun jujur saja saya belum merasa puas. Oleh karena itu, jika sahabat mempunyai cara yang lebih baik, saya persilahkan untuk berbagi ilmunya disini. Terima kasih…

20 thoughts on “Tips mengalihkan visitor blog lama ke blog baru

  1. berarti dengan menggunakan meta tag sja sudah bisa berpengaruh buat website kita yang bang,terima kasih atas info yang sangat bermanfaat ini

  2. Hee…. 🙂 yang bagus gan. Tapi ane masih tetep pusing juga. Blog ane wp gratisan. Jadi gimane redirect ke wp ane yang baru di asroelkamal.com 🙁 Mungkin agan punya sulusi laen….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *