Tips Merawat Kulit Supaya Bersih

Posted on

tips merawat kulit bersihIngin punya kulit yang bersih tentu diperlukan beragam usaha yang gigih. Debu kotoran di zaman sekarang ini cukup pekat terhitung sejak polusi udara akibat kendaraan semakin meningkat sehingga akan berdampak pula pada menempelnya debu-debu tersebut di bagian badan anda. Untuk merawat kulit supaya bersih selalu bisa dilakukan pertama adalah dengan rajin melakukan luluran. Tips yang satu ini adalah yang paling sering dilakukan oleh kaum hawa namun tidak berarti laki-laki dilarang untuk melakukan luluran tersebut. Ramuan luluran ada yang herbal dan ada juga yang terbuat dari sabun biasanya.

Bahan scrub biasanya paling sering dijumpai pada luluran ini sehingga mampu mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada setiap bagian tubuh. Melakukan luluran ini tidak setiap hari karena bisa memakan waktu yang cukup lama. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan luluran bisa sampai satu jam lebih sehingga sangat jarang sekali orang melakukannya setiap hari. Luluran merupakan tips merawat kulit supaya bersih yang pertama.

Selain luluran yang merupakan metode luar, untuk merawat kulit menjadi bersih juga bisa dilakukan dari dalam. Banyak makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi dan dipercaya mampu memutihkan kulit tubuh dan membuat kulit menjadi bersih. Salah satunya adalah air kelapa. Sudah terkenal sekali bahwa yang namanya air kelapa mengandung antioxidant yang baik bagi regenerasi sel dan toxin racun sehingga membuat metabolism di tubuh menjadi lancar dan berujung pada sehatnya sel-sel yang ada pada kulit. Air kelapa bahwa sesuai budaya sering digunakan bagianak yang masih bayi supaya memiliki kulit yang halus dan juga lembut.

Namun, kelapa yang dipilih bukanlah kelapa sembarangan, alias kelapa yang masih sangat mudah. Anda bisa menemukannya dengan mudah di tukang jualan es kelapa muda. Selain air kelapa, untuk merawat kulit supaya tetap bersih adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin yang sangat berguna bagi perkembangan kulit anda. Itulah beberapa tips merawat kulit supaya bersih yang bisa kalian lakukan mulai saat ini.

3 thoughts on “Tips Merawat Kulit Supaya Bersih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *